Viral Kisah Kakek Safaruddin Mendapatkan Vaksin Covid-19, Berjuang Setelah Ditakuti Orang Sekitar

Leo Muhammad Nur ยท Jumat, 30 Juli 2021 - 06:29:00 WITA
Viral Kisah Kakek Safaruddin Mendapatkan Vaksin Covid-19, Berjuang Setelah Ditakuti Orang Sekitar
Kakek Safaruddin diundang Plt Gubernur Sulses Andi Sudirman Sulaiman setelah videonya berjuang mendapatkan vaksin viral. (Foto: Leo Muhammad Nur)

MAKASSAR, iNews.id - Safaruddin, kakek berusia 64 tahun di Kota Makassar, Sulawesi Selatan viral di media sosial. Perjuangannya untuk mendapatkan suntikan vaksin dengan mengayuh sepeda dan berbaris dalam antrean yang sebagian besar anak muda menggugah petugas hingga Plt Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman.  

Video perjuangan kakek Safaruddin pertama diunggah pengguna tiktok @dr.helmiyadi_hl. Dilihat dalam video viral tersebut, lansia ini sedang antre di kegiatan vaksinasi massal yang digelar pengelola mal di Jalan Urip Sumoharjo Makassar. 

Masih dalam video, terlihat seorang petugas melihat keberadaan pria tua yang sedang berdiri di tengah antrean. Awalnya petugas tersebut ingin mendekat tetapi ragu. Setelah didekati, diketahui bahwa kakek Safaruddin tidak bisa mendaftar secara online karena tidak memiliki ponsel yang mendukung. Diketahui juga bahwa kakek Safaruddin datang ke lokasi vaksinasi menggunakan sepeda. 

Beruntung panitia di lokasi memberikan kesempatan mengikuti vaksinasi. Kakek Safaruddin ternyata telah lama ingin disuntik vaksin namun kerap ditakuti orang sekitarnya. Sampai pada akhirnya kakek Safaruddin memberanikan diri mencari tempat vaksinasi massa karena yakni pandemi baru bisa berakhir melalui vaksinasi. 

Editor : Berli Zulkanedi

Halaman : 1 2