Kakek 78 Tahun di Sidrap Cabuli Teman Cucu, Korban Diiming-imingi Rp2.000

Ichsan Anshari ยท Rabu, 30 September 2020 - 14:45 WITA
Kakek 78 Tahun di Sidrap Cabuli Teman Cucu, Korban Diiming-imingi Rp2.000
Polisi memeriksa pelaku pencabulan anak di Sidrap. (Foto: iNews/Ichsan Anshari).

SIDRAP, iNews.id - Seorang kakek berusia 78 tahun di Kabupaten Sidrap, Sulawesi Selatan (Sulsel), tega mencabuli teman cucunya yang baru berusia tujuh tahun. Pelaku mengiming-imingi bocah tersebut uang Rp2.000.

Pelaku atas nama Ambo. Kakek yang sudah renta ini merupakan warga Kecamatan Watang Pulu. Dia dilaporkan telah mencabuli bocah perempuan, anak tetangganya.

"Jadi korban ini teman dari cucu pelaku," kata Kasat Reskrim Polres Sidrap, AKP Benny Pornika, di Kabupaten Sidrap, Sulsel, Rabu (30/9/2020).

Aksi bejat ini dilakukan pria lansia tersebut sebanyak dua kali. Saat niat mencabuli korban, dia selalu meminta sang cucu mengajak korban bermain di rumahnya.

Namun saat korban mau pulang, Ambo menahannya. Lalu dia membawa korban ke dalam kamar dan melakukan tindakan asusila. Usai melampiaskan hasratnya, dia memberikan uang Rp2.000.

Korban akhirnya membongkar perbuatan cabul Ambo kepada orang tuanya. Kemudian keluarga melapor ke polisi atas dugaan pencabulan disertai bukti pemeriksaan visum.

"Jadi sudah divisum juga. Pelaku melakukannya dua kali," ujar dia.

Kini pelaku diamankan di Mapolres Sidrap. Kakek uzur tersebut akan dijerat Undang-Undang Perlindungan Anak dengan ancaman hukuman 15 tahun penjara.


Editor : Andi Mohammad Ikhbal