Truk Boks vs Truk Molen di Jalan Poros Sengkang, 4 Luka-Luka

Amnar Sengkang ยท Jumat, 23 Oktober 2020 - 13:55:00 WITA
Truk Boks vs Truk Molen di Jalan Poros Sengkang, 4 Luka-Luka
Kecelakaan di Jalan Poros Sengkang - Palopo antara truk boks dan truk molen. (Foto: iNews/Amnar).

SENGKANG, iNews.id - Kecelakaan terjadi antara truk boks dan truk molen di Jalan Poros Sengkang - Palopo, Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan (Sulsel). Dalam insiden ini empat orang mengalami luka, dua di antaranya harus mendapat penanganan medis.

Tabrakan ini berawal dari truk boks bernomor polisi B 9588 UXT yang dikemudikan Yosep (35) melaju dari arah utara, tiba-tiba menghantam truk molen bernomor polisi DD 8483 KU yang dikemudikan Irwandi (23).

Kecelakaan di Jalan Poros Sengkang - Palopo ini bertempat di Desa Waetuwo, Kecamatan Tanasitolo. Kedua kendaraan besar tersebut rusak parah dan sempat menghalangi jalan, sehingga menyebabkan kemacetan lalu lintas.

Kasat Lantas Polres Wajo, AKP Muhammad Yusuf mengatakan, kecelakaan ini diduga karena sopir asyik mengobrol dengan kernet, sehingga lalai saat berkendara.

"Sopir truk terkejut karena ada motor di depannya, lalu banting stir dan menabrak truk molen di depannya," kata AKP Yusuf di Kota Sengkang, Kamis (22/10/2020).

Dalam insiden ini, empat orang mengalami luka-luka. Dua di antaranya luka berat, sehingga harus dilarikan ke puskesmas terdekat. Sementara dua lagi mengalami luka ringan, namun tetap mendapat penanganan medis.

Kasus kecelakaan ini sudah ditangani Unit Laka Lantas Polres Wajo. Kedua mobil truk yang menghalangi jalan sudah dievakuasi di pinggir jalan agar tidak menganggu arus lalu lintas di Jalan Poros Sengkang - Palopo.

Editor : Andi Mohammad Ikhbal