Jalan Trans-Sulawesi di Wajo Terendam Banjir hingga 1 Meter, Akses Antarprovinsi Terputus

Amnar Sengkang ยท Kamis, 21 Mei 2020 - 05:45 WIB
Jalan Trans-Sulawesi di Wajo Terendam Banjir hingga 1 Meter, Akses Antarprovinsi Terputus
Banjir di Jalan Trans-Sulawesi wilayah Wajo. (Foto: iNews/Amnar)

SENGKANG, iNews.id - Jalan Trans-Sulawesi di wilayah Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan (Sulsel), terendam banjir hingga satu meter. Arus lalu lintas terputus dan tidak ada kendaraan yang berani melintas di sana.

Pantauan iNews, Jalan Trans-Sulawesi yang berada di Cempa, Desa Pallawarukka, Kecamatan Pammana ini digenangi air dengan ketinggian 40 sentimeter hingga satu meter. Banjir ini disebabkan meluapnya Sungai Welene.

Arus lalu lintas di lokasi tersebut terputus. Banyak kendaraan, baik roda dua dan empat yang memilih putar balik kendaraan karena ketinggian air yang sulit dilewati.

"Jalan yang putus hingga 30 meter," kata Kepala Desa Pallawarukka, Muhammad, di TKP banjir wilayah Kabupaten Wajo, Sulsel, Rabu (20/5/2020) sore.

Menurut dia, lokasi tersebut memang langganan banjir bila terjadi hujan lebat atau air kiriman. Harapannya solusi ke depannya, mengingat jalan yang terendam banjir ini merupakan akses lalu lintas antarprovinsi.

"Ini jalan antarprovinsi," ujar dia.

Banyak mobil pribadi yang enggan melintasi jalan tersebut. Sedangkan pengendara motor sebagian memberanikan diri melintasi jembatan kecil di tepian sungai yang difungsikan untuk para pejalan kaki.

Sebagian besar kendaraan yang berani melintas di jalan tersebut hanya truk-truk besar saja. Ketinggian banjir di tengah-tengah jalan sudah mencapai pinggang orang dewasa atau sekitar satu meter.


Editor : Andi Mohammad Ikhbal