Istri Hamil 7 Bulan Jadi Budak, Sering Dipukul Suami karena Tak Belikan Rokok

Yoel Yusvin ยท Jumat, 30 Oktober 2020 - 11:55:00 WITA
Istri Hamil 7 Bulan Jadi Budak, Sering Dipukul Suami karena Tak Belikan Rokok
Istri hamil 7 bulan melapor ke P2PT2A Makassar. (Foto: iNews/Yoel Yusvin).

MAKASSAR, iNews.id - Seorang istri yang hamil tujuh bulan di Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel), dianiaya oleh suaminya karena tak membeli rokok. Korban mengalami trauma karena merasa diperlakukan seperti budak.

Perempuan berinisial FI (29) melapor ke warga atas dugaan kasus penganiayaan ini. Korban kemudian dibawa ke Rumah Aman P2TP2A Makassar, Kamis (29/10/2020) untuk mendapat penanganan tim dari dinas pemerintah daerah.

Ketua Tim Reaksi Cepat P2TP2A Makassar, Makmur, korban ternyata sudah mengalami penganiayaan dari suami, A, sejak menikah 2008 silam. Pasangan ini memiliki tujuh orang anak dan satu lagi masih dalam kandungan.

"Sang istri ini diminta bekerja dalam kondisi hamil hanya untuk memenuhi kebutuhan rokok dan membeli minuman keras (miras)," kata Makmur di Kota Makassar, Sulsel, Jumat (30/10/2020).

Penganiayaan yang terakhir terjadi pada Kamis kemarin saat korban pulang ke rumah tidak membawakan rokok dan miras untuk sang suami. Seketika itu, pelaku langsung memukuli wajah korban hingga lebam-lebam.

Sementara korban dibawa ke Rumah Aman untuk menjalani pemulihan mental. Tim juga sudah berkoordinasi dengan Polrestabes Makassar untuk mencari pelaku A.


Editor : Andi Mohammad Ikhbal