Ingat, Polisi Tak Segan-Segan Tangkap Warga Tolak Pemakaman Pasien Covid-19

Sindonews, Herni Amir ยท Jumat, 03 April 2020 - 12:35:00 WITA
Ingat, Polisi Tak Segan-Segan Tangkap Warga Tolak Pemakaman Pasien Covid-19
Lahan pemakaman di Makassar untuk pasien corona meninggal dunia. (Foto: Antara).

MAKASSAR, iNews.id - Polisi tak segan-segan bertindak dan menangkap warga yang menolak pemakaman pasien diduga terpapar virus corona. Warga diimbau tidak berusaha menghalang-halangi prosesi pemakaman jenazah korban Covid-19.

Kapolres Gowa, AKBP Boy Somola mengatakan, akan menindak tegas warga yang menolak pemakaman pasien terpapar virus corona meninggal dunia, apalagi mereka yang memprovokasi warga sekitar pemakaman.

"Kami harus melakukan tindakan tegas terhadap warga yang tetap menolak dilakukannya pemakaman," kata AKBP Boy saat dikonfirmasi di Kota Makassar, Sulsel, Jumat (3/4/2020).

Sejauh ini Polres Gowa sudah mengamankan lima orang warga di wilayah pemakaman Samata, Kabupaten Gowa, karena diduga menjadi provokator menolak pemakaman jenazah pasien terjangkit virus corona pada Kamis (2/4/2020) kemarin.

Menurut Kasat Reskrim Polres Gowa, AKP Jufri Natsir, kelima warga tersebut diamankan karena dianggap sebagai provokator penghadangan ambulans yang membawa jenazah pasien diduga terinfeksi virus corona.

"Sementara masih kami periksa, masih lidik," kata Jufri.

Sebelumnya, puluhan warga Samata menghadang mobil ambulans yang membawa jenazah pasien Covid-19 di Jalan Macanda. Begitu tiba di lokasi, puluhan warga berteriak-teriak menolak pemakaman.

Pemerintah Provinsi Sulsel telah menetapkan lahan di wilayah Samata sebagai areal pemakaman pasien diduga terpapar virus corona. Lahan khusus di sana memiliki luas sekitar 1,4 hektare dan dijaga ketat aparat dari Satpol PP, TNI dan Polri.

Editor : Andi Mohammad Ikhbal

Follow Berita iNewsSulsel di Google News

Bagikan Artikel: