Hilang Hampir Sebulan, Jenazah Petani di Luwu Utara Ditemukan Tinggal Tulang Belulang

Nasruddin Rubak ยท Senin, 10 Agustus 2020 - 11:25 WITA
Hilang Hampir Sebulan, Jenazah Petani di Luwu Utara Ditemukan Tinggal Tulang Belulang
Evakuasi mayat petani di Luwu Utara. (Foto: iNews/Nasruddin).

MASAMBA, iNews.id - Tim SAR gabungan menemukan jenazah seorang petani di perkebunan kelapa sawit Desa Radda, Kabupaten Luwu Utara, Sulawesi Selatan (Sulsel). Jasad korban sudah tidak utuh dan tersisa tulang belulangnya.

Korban atas nama Rabil (60) yang sempat hilang hampir satu bulan terakhir, atau 24 hari lalu. Petugas memastikan jenazah petani ini bukan korban banjir bandang yang masih dalam pencarian.

Dari hasil penyelidikan, Rabil sempat mendatangi rumah kerabatnya untuk meminjam golok untuk mencari sapinya yang lepas ke perkebunan sawit pada 15 Juli lalu, sementara banjir bandang terjadi dua hari sebelumnya.

Ketika itulah korban terakhir kali terlihat. Dia tak kunjung kembali ke rumahnya, sehingga keluarga mencari korban hingga ke areal perkebunan sawit, namun tak juga ditemukan.

Korban Rabil ditemukan pada Minggu (9/8/2020) kemarin dalam kondisi meninggal dunia. Selain itu jasad korban sudah tidak utuh dan menyisakan tulang belulang.

Belum diketahui penyebab kematian korban. Namun dugaan sementara korban kelelahan hingga meninggal dunia seorang diri di lahan perkebunan kelapa sawit di bukit Radda.


Editor : Andi Mohammad Ikhbal