Banjir Susulan di Luwu Utara, Jembatan Darurat di Jalan Trans Sulawesi Amblas

Nasruddin Rubak ยท Sabtu, 08 Agustus 2020 - 11:35 WITA
Banjir Susulan di Luwu Utara, Jembatan Darurat di Jalan Trans Sulawesi Amblas
Kondisi jembatan darurat yang terendam banjir di Luwu Utara. (Foto: iNews/Nasruddin).

MASAMBA, iNews.id - Banjir susulan kembali melanda sejumlah wilayah di Kabupaten Luwu Utara, Sulawesi Selatan (Sulsel). Jembatan darurat yang berada di Jalan Trans Sulawesi amblas.

Pantauan iNews, jembatan alternatif yang dibangun sementara untuk akses transportasi warga di Kecamatan Baebunta jebol akibat arus air yang deras. Kondisi ini membuat akses jalan kembali lumpuh.

Para pengendara terpaksa berbalik arah dan mengambil jalur alternatif dengan jarak yang mencapai puluhan kilometer. Warga yang berada di sekitar jembatan panik berlarian mencari lokasi aman.

Seorang warga, Haeril Alfajri mengatakan, selama beberapa hari terakhir intensitas hujan memang cukup tinggi di wilayah Masamba, khususnya di bagian hulu, sehingga air mudah meluap.

"Yang harus dipikirkan bersama, bagaimana material lumpur di bagian hilir bisa segera dibereskan, sehingga tidak terjadi penyumbatan yang membuat air sungai meluap," ujar dia.

Sebelumnya banjir bandang melanda enam kecamatan di Kabupaten Luwu Utara. Bencana tersebut membuat 38 warga meninggal dunia dan sepuluh orang dinyatakan hilang diduga tertimbun material lumpur.


Editor : Andi Mohammad Ikhbal