Aksi Maling Motor di Makassar Terekam CCTV, Pelaku Sudah Lama Incar Korban

Leo Muhammad Nur ยท Senin, 14 September 2020 - 10:45 WITA
Aksi Maling Motor di Makassar Terekam CCTV, Pelaku Sudah Lama Incar Korban
Aksi pencurian motor terekam CCTV. (Foto: iNews/Leo M Nur).

MAKASSAR, iNews.id - Aksi seorang maling motor di Jalan Bandang, Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel), terekam CCTV. Pelaku ternyata sudah lama mengincar kendaraan milik korban tersebut.

Dalam rekaman CCTV, pencurian ini terjadi pada 29 Agustus 2020 lalu. Pelaku tampak beraksi seorang diri, diduga spesialis maling motor. Karena bisa membobol kunci motor korban dengan cepat.

Korban atas nama Thomas melaporkan kasus pencurian ini ke Mapolsek Bontoala, Senin (14/9/2020) dini hari. Motornya hilang di ruko Jalan Bandang saat hendak menjemput istrinya bekerja.

"Hanya lima menit ditinggal motor hilang. Tapi aksinya ini terekam kamera CCTV," kata Thomas di Kota Makassar, Sulsel, Senin.

Dia mengatakan, pelaku beraksi seorang diri. Pria tersebut mampu membobol motor yang dikunci stang dan membawa kabur kendaraan tersebut dengan kondisi mesin yang menyala.

Menurutnya, pelaku sudah lama mengincar motornya. Sebab dia pernah mendapati rumahnya diganjal dari luar. Pencuri ini tahu aktivitas korban, termasuk memasukkan motor ke dalam rumah.

Kanit Reskrim Polsek Bontoala, Iptu Harianto Rahman mengatakan, sudah menerima laporan korban pencurian motor ini. Menurut dia, penyidik sementara sedang mengecek ciri-ciri pelaku dan motor yang dibawanya.

"Kami masih melakukan penyelidikan lebih lanjut untuk mencari pelaku," ujar dia.


Editor : Andi Mohammad Ikhbal