Gegara Jual-Beli Sepeda Via Medsos, 2 Pemuda di Makassar Diamankan Polisi

Andi Deri Sunggu ยท Selasa, 28 Juli 2020 - 09:30:00 WITA
Gegara Jual-Beli Sepeda Via Medsos, 2 Pemuda di Makassar Diamankan Polisi
Sepeda hasil curian yang diperjualbelikan. (Foto: iNews/Andi Deri).

MAKASSAR, iNews.id - Dua pemuda di Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel), diamankan polisi karena menjual sepeda via media sosial (medsos). Mereka dianggap sebagai penadah, karena barang yang ditransaksikan tersebut merupakan hasil curian.

Keduanya berinisial MY (33), warga Jalan Borong Daeng Ruppa, Kecamatan Tallo dan MJ (22), warga Jalan Rajawali, Kecamatan Mariso. Mereka melakukan transaksi jual-beli sepeda merek Pacific Noris 2.1 berwarna hitam.

"Iya, ada dua orang kami amankan," kata Humas Polsek Panakkukang, Bripka Ahmad Halim di Kota Makassar, Sulsel, Senin (17/7/2020) kemarin.

Kasus ini terungkap saat korban yang melapor ke polisi karena kehilangan sepedanya melihat postingan dari pelaku MY di media sosial. Saat ditelusuri, barang tersebut ternyata sudah dibeli oleh MJ.

Dari hasil pemeriksaan polisi, MY mengaku membeli sepeda tersebut dari orang yang tidak dia kenal. Ketika itu pria tersebut menjual sepeda tersebut dengan harga Rp2,2 juta.

"Lalu dia jual kembali kepada MJ seharga Rp3,3 juta," ujar dia.

Sementara polisi masih mendalami keterangan kedua pelaku. Sedangkan pelaku utama yang diduga pencuri sepeda korban masih dalam pengejaran petugas.


Editor : Andi Mohammad Ikhbal