Gara-Gara Pinjam Motor Teman, Begal di Makassar Ditangkap Polisi

Muhammad Nur Bone ยท Jumat, 09 April 2021 - 11:40:00 WITA
Gara-Gara Pinjam Motor Teman, Begal di Makassar Ditangkap Polisi
Begal di Makassar ditangkap polisi. (Foto: iNews/Nur Bone).

MAKASSAR, iNews.id - Seorang begal di Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel), ditangkap setelah motornya diamankan warga. Kendaraan tersebut ternyata milik temannya yang dipinjam pelaku ketika hendak beraksi.

Pelaku atas nama Rendi (31), warga Jalan Moncong Loe, Kabupaten Maros. Dia ditangkap saat duduk sendiri di Jalan Paccerakang Makassar, Kamis (8/4/2021) malam.

Dari hasil pemeriksaan petugas, pelaku merupakan seorang maling motor yang juga beraksi sebagai begal. Namun aksinya yang terakhir kali mendapat perlawanan dari korban. Rendi saat itu nyaris diamuk massa.

Lantaran takut tertangkap, dia kabur meninggalkan motor milik temannya ini. Warga pun mengamankan kendaraan pelaku lalu menyerahkannya ke polisi untuk diselidiki.

Tidak lama, personel dari Tim Semut Merah Resmob Tamalanrea mendapati informasi keberadaan pelaku dan menangkapnya tanpa perlawanan.

Rendi mengatakan, dia lebih banyak beraksi sebagai maling motor. Modusnya dengan mengikuti korban, lalu mencuri kendaraan tersebut saat sedang diparkir.

"Saya patahkan kunci stangnya lalu menyambungkan kabel kontak," ujar dia.

Untuk mengelabui petugas, Randi mengaku, langsung mengganti cat motor kendaraan hasil curiannya tersebut. Saat ini kasus pencurian ini masih didalami kepolisian.

Editor : Andi Mohammad Ikhbal