Gaji Tak Kunjung Dibayar, Mantan Pegawai Warung Kopi di Makassar Aniaya Bos

Muhammad Nur Bone ยท Sabtu, 26 September 2020 - 13:17:00 WITA
Gaji Tak Kunjung Dibayar, Mantan Pegawai Warung Kopi di Makassar Aniaya Bos
Ilustrasi penganiayaan (Foto: Istimewa)

MAKASSAR, iNews.id – Seorang mantan pegawai warung kopi di Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel) nekat menganiaya bos karena kesal gaji yang dijanjikan tak kunjung dibayar. Padahal, pelaku sudah dipecat oleh korban beberapa waktu sebelumnya.

Fikri nekat memukul Ardiawan menggunakan kunci motor dan mengenai bagian telinga kanan hingga berdarah. Dalam melakukan aksinya, pelaku ditemani salah satu rekannya yang kini berstatus saksi.

Ardiawan yang tidak terima dipukul, lantas melaporkan Fikri ke polisi. Tak lama kemudian aparat Resmob Polsek Tamalanrea menjemput pelaku dan juga rekannya untuk dibawa ke kantor polisi.

Fikri dijemput di rumahnya Jalan Perintis Kemerdekaan, Kota Makassar. Selanjutnya, polisi juga menjemput rekan pelaku yang juga mengetahui aksi pemukulan tersebut di lokasi yang berbeda.

Kepada polisi, Fikri mengakui perbuatannya. Dia yang sudah dua bulan bekerja belum menerima gaji sebesar Rp800.000.

“Saya pukul bos ku karena masalah gaji. Sudah mundur-mundur terus dari tanggal seharusnya,” katannya, Jumat (25/9/2020) malam.

Sementara Kanit Reskirim Polsek Tamalanrea, Iptu Muhalis mengatakan, kedua pemuda tersebut ditangkap karena kasus penganiayaan. Korban merupakan mantan bos dari salah pelaku.

“Mantan karyawan ini menagih gaji kepada bos tapi tidak dibayar, sehingga emosi dan terjadi pemukulan,” katanya.

Atas perbuatannya, pelaku dijerat dengan Pasal 170 ayat 1 KUHP dengan ancaman hukuman di atas lima tahun penjara.


Editor : Umaya Khusniah