Dramatis, Petugas Damkar Potong Cincin yang Macet di Jari Warga Maros

Wahyu Ruslan ยท Minggu, 20 Juni 2021 - 12:10:00 WITA
Dramatis, Petugas Damkar Potong Cincin yang Macet di Jari Warga Maros
Petugas damkar Maros, Sulsel memotong cincin yang nyangkut di jari (Wahyu Ruslan/MNC Portal)

MAROS, iNews.id - Seorang pria di Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan (Sulsel) mendatangi kanto pemadam kebakaran (damkar). Sayangnya, dia tidak ingin melaporkan kebakaran atau memadamkan api, namun ingin meminta tolong petugas untuk melepaskan cincin di jari.

Pria bernama Rahmat (38) warga Turikale, Maros ini terpaksa meminta petugas melepaskan cincin lantaran jarinya ngelami pembengkakan.

Pemotongan cincin yang berlangsung dramatis ini terjadi pada Sabtu (19/6/2021). Dalam pemotongan ini petugas harus berhati-hati agar proses pemotongan cincin dengan menggunakan alat gerinda mini ini tidak melukai tangan korban Rahmat.

Kedatangan Rahmat disambut dengan wajah keheranan para petugas damkar. Setelah berbincang dan mencari cara, petugas damkar akhirnya mencoba memotong cincin tersebut dengan menggunakan alat gerinda mini atau alat mesin pemotong kecil.

"Untuk mengurangi rasa panas akibat gesekan mesin gerinda mini dan cincin, petugas berulangkali menyiramkan air dingin," kata Anggota Damkar Maros Muhammad Nur.

Editor : Nur Ichsan Yuniarto

Halaman : 1 2