Diduga Cabuli Bocah 10 Tahun, Pria asal Toraja Utara Babak Belur Diamuk Massa

Muhammad Nur Bone ยท Senin, 23 November 2020 - 10:45:00 WITA
Diduga Cabuli Bocah 10 Tahun, Pria asal Toraja Utara Babak Belur Diamuk Massa
Warga mendatangi rumah kos pelaku pencabulan di Makassar. (Foto: iNews/Nur Bone).

MAKASSAR, iNews.id - Seorang pria asal Toraja Utara babak belur diamuk massa di kamar kosnya. Pelaku diduga telah mencabuli seorang anak perempuan berusia 10 tahun.

Pelaku, SR (35), kini diamankan di Polsek Tamalanrea, Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel). Sementara korban masih menjalani pemeriksaan di Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Polrestabes Makassar.

Panit II Reskrim Polsek Tamalanrea, Ipda Muh Iqbal Kosman mengatakan, kasus ini berawal dari informasi warga. Ketika itu pelaku sudah terkepung oleh warga setempat.

"Tadi kita amankan seorang pria yang diduga melakukan pencabulan terhadap anak perempuan. Saat ini pelaku dan korban masih menjalani pemeriksaan," kata Ipda Iqbal di Kota Makassar, Sulsel, Minggu (22/11/2020).

Hasil interogasi awal, kata Iqbal, pelaku saat itu melihat korban melintas di depan kosannya. Bocah yang sedang bersepeda dipanggil, masuk ke dalam kosan SR.

"Anak ini nurut dibawa masuk sampai ke kamar kos, di situ pelaku berbuat yang tidak pantas. Setelah itu diancam jangan melapor ke orang tua," ujarnya.

Namun kasus ini terungkap saat korban menangis dan bercerita ke orang tuanya. Lalu terjadi keributan karena dugaan kasus pencabulan tersebut.

Editor : Andi Mohammad Ikhbal