Pengunjung Masih Sepi, Operasional Bioskop Hari Pertama Dikawal Satpol PP

Antara · Senin, 23 November 2020 - 10:15:00 WITA
Pengunjung Masih Sepi, Operasional Bioskop Hari Pertama Dikawal Satpol PP
Pengawasan protokol kesehatan di dalam bioskop. (Foto: Antara).

MAKASSAR, iNews.id - Satpol PP mengawal pembukaan sejumlah bioskop di Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel). Namun tempat hiburan tersebut sementara masih sepi pengunjung.

Kepala Satpol PP Makassar, Iman Hud mengatakan, sementara ada 24 personel pada awal pembukaan dua bioskop dari tiga bioskop.

"Personil yang kita turunkan untuk pengawasan ada 25 orang tiap hari. Hari ini dua mall dulu, besok ada lagi" kata Imam Hud di Kota Makassar, Minggu (22/11/2020).

Kehadiran Satpol PP Makassar di sejumlah bioskop yang telah buka maupun yang direncanakan akan buka merupakan bentuk pengawasan protokol kesehatan.

"Hingga sekarang keadaan bioskop masih sepi, pengawasan yang kita lakukan untuk melihat penerapan protokol kesehatan oleh pengelola sebagai bahan evaluasi," ujarnya.

Sebelumnya Penjabat (Pj) Wali Kota Makassar, Rudy Djamaluddin, menandatangani surat edaran pembukaan bioskop. Syaratnya pengelola harus bisa mengedepankan protokol kesehatan.

"Kalau pengelola bioskopnya sudah siap menerapkan protokol kesehatan, dibolehkan beraktivitas kembali dengan tetap tertib mematuhi aturan yang ada," kata Rudy.

Dia mengatakan, operasional bioskop pada masa new normal ini akan diawasi oleh tim dari Satgas Penanganan Covid-19 dan pihak pengelola.

Editor : Andi Mohammad Ikhbal