Dibubarkan Polisi, Remaja Mabuk Miras di Makassar Kabur Panjat Tembok Rumah Warga

Leo Muhammad Nur ยท Senin, 08 Juni 2020 - 08:35 WIB
Dibubarkan Polisi, Remaja Mabuk Miras di Makassar Kabur Panjat Tembok Rumah Warga
Pesta miras di Makassar dibubarkan polisi. (Foto: iNews/Leo M Nur).

MAKASSAR, iNews.id - Polisi membubarkan sekelompok remaja yang asik pesta miras di pinggir Jalan Muhammadiyah, Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel). Langkah ini untuk mengantisipasi aksi tawuran yang akhir-akhir ini marak terjadi.

Anggota dari Polres Pelabuhan Makassar membubarkan pesta miras di jalan yang ditutup oleh warga yang menolak rapid test. Mereka lalu dihukum push-up dan menjalani pemeriksaan suhu tubuh untuk mendeteksi penularan Covid-19.

"Kami bubarkan mereka yang pesta miras, karena selain meresahkan warga dapat berpotensi menimbulkan gangguan keamanan, seperti tawuran," kata Kasat Sabhara Polres Pelabuhan Makassar, Iptu Asfada, Senin (8/6/2020).

Menurut dia, sekelompok remaja ini asik pesta miras di Jalan Muhammadiyah, Kecamatan Wajo, lokasi yang dipalang warga karena menolak rapid test. Para remaja ini langsung diberikan arahan oleh petugas dan dihukum push-up.

Para remaja ini pun menjalani pemeriksaan suhu tubuh untuk mendeteksi Covid-19. Sebab mereka dinilai telah melanggar aturan pemerintah terkait protokol kesehatan, yakni berkerumun atau tidak menerapkan social dan physical distancing.

Ada satu remaja dalam kelompok tersebut yang sempat kabur saat didatangi petugas. Dia nekat melarikan diri dan berusaha memanjat tembok rumah warga, namun remaja tersebut akhirnya dapat diamankan petugas.

"Mereka ini masih dalam pengaruh miras. Lalu anggota memberikan sanksi jera yakni push-up," ujar dia.

Iptu Asfada mengatakan, akan terus melakukan patroli di sejumlah titik untuk mengantisipasi gangguan keamanan, termasuk tawuran remaja. Selain itu dalam operasi ini anggota polisi selalu mengimbau kepada warga agar mewaspadai penularan virus corona.


Editor : Andi Mohammad Ikhbal