Danny Pomanto Tambah 150 Unit Tempat Tidur RSUD Daya Makassar

Antara ยท Jumat, 06 Agustus 2021 - 10:00:00 WITA
Danny Pomanto Tambah 150 Unit Tempat Tidur RSUD Daya Makassar
Wali Kota Danny Pomanto mengecek RSUD Daya Makassar. (Foto: Antara).

MAKASSAR, iNews.id - Wali Kota Makassar, Ramdhan (Danny) Pomanto, menambah 150-180 unit tempat tidur di RSUD Daya karena kasus Covid-19 yang semakin bertambah. Tujuannya agar jangan sampai pasien tidak terlayani karena alasan keterbatasan bed perawatan.

"Kita tidak ingin masyarakat tidak terlayani karena alasan tidak adanya tempat tidur. Makanya kita akan tambahkan tempat tidur untuk perawatan pasien Covid-19," kata Danny Pomanto di Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel), Kamis (5/8/2021).

Dia mengaku, upaya pemerintah menambah tempat tidur perawatan pasien Covid-19 di RSUD Daya Makassar untuk menekan klaster keluarga yang saat ini mendominasi kasus di daerahnya. Banyak yang memilih isolasi mandiri karena alasan rumah sakit penuh.

"Ketakutan saya orang-orang memilih di rumah karena tidak ada rumah sakit. Akhirnya orang meninggal di rumah, kemudian penyebaran di rumah. Ini yang ingin kita antisipasi," ujarnya.

Sementara untuk ketersediaan ruangan, dia mengatakan, setengah dari area rumah sakit akan dijadikan tempat khusus perawatan pasien Covid-19. Dia berharap pekan ini sudah bisa difungsikan maksimal.

"Saya sudah rapat dengan dokter-dokter, pekan ini kita target sudah bisa dioperasikan," ujar dia.

Meski RSUD Daya Makassar menjadi rumah sakit khusus untuk pasien Covid-19, jangan sampai melalaikan pasien umum. Sebab ruang isolasi khusus ini berada di lantai tiga dan empat saja.

Editor : Andi Mohammad Ikhbal

Bagikan Artikel: