Danny Pomanto Rencana Bangun Sirkuit Balap di Eks Pacuan Kuda Parangtambung

Antara ยท Senin, 08 Maret 2021 - 10:25:00 WITA
Danny Pomanto Rencana Bangun Sirkuit Balap di Eks Pacuan Kuda Parangtambung
Wali Kota Makassar Danny Pomanto dan wakilnya Fatmawati Rusdi. (Foto: Istimewa).

MAKASSAR, iNews.id - Wali Kota Makassar, Ramdhan (Danny) Pomanto, berencana membangun sirkuit balap dengan memanfaatkan lahan eks pacuan kuda di Parangtambung. Sebab animo masyarakat terhadap otomotif dinilai sangat besar.

Danny Pomanto mengatakan, sudah berdiskusi dengan Yayasan Olahraga Sulawesi Selatan (YOSS) selaku pengelola. Lahan yang disiapkan yakni eks pacuan kuda seluas tujuh hektare di Kelurahan Parangtambung, Kecamatan Tamalate.

"Kita sudah diskusi-diskusi dengan pihak YOSS serta keluarga Andi Ilham Mattalata, untuk lapangan pacuan kuda itu akan dibuat sirkuit," kata Danny di Kota Makassar, Sulsel, Minggu (7/3/2021).

Hadirnya sirkuit di Kota Makassar sangat penting mengingat animo masyarakat Kota Makassar terhadap olahraga otomotif sangat besar. Selain bisa menumbuhkan dan meningkatkan perekonomian juga dapat menjaring bibit-bibit atlet balap.

"Saya punya pandangan, bagus kita bikin di situ sirkuit. Nanti di bawahnya dibuat parkiran dan bengkel-bengkel, di atasnya, karena flat (dataran) dibuat jadi arena balap, bisa gokar, motor dan semuanya," ujarnya.

Saat ditanyakan kapan rencana pembangunannya, menurut dia, untuk tahun ini belum bisa direalisasikan, karena situasu pandemi Covid-19. Namun perencanaannya akan berjalan.

"Barangkali bukan tahun ini. Untuk anggarannya nanti bisa bantuan dari pusat, atau bisa investasi. Pastinya, bagi kita adalah harus bikin perencanaannya dulu. Ini kan baru rencana hasil diskusi-diskusi," katanya.

Editor : Andi Mohammad Ikhbal