Curiga Istri Selingkuh, Pria di Pangkep Tikam Paman hingga Kritis

Okezone, Herman Amiruddin ยท Selasa, 31 Desember 2019 - 11:20 WIB
Curiga Istri Selingkuh, Pria di Pangkep Tikam Paman hingga Kritis
Polisi memeriksa seorang pelaku penikaman di Pangkep. (Foto: Okezone).

MAKASSAR, iNews.id - Seorang warga di Kabupaten Pangkep, Sulawesi Selatan (Sulsel), nekat menikam paman istrinya karena cemburu. Pelaku menduga korban menjalin hubungan dekat dengan istrinya, bahkan sampai diduga telah selingkuh.

Pelaku, M Arsyad (51), warga BTN Pallateang, Kelurahan Biraeng, Kecamatan Minasatene, menikam Rusdi (46) dengan sebuah keris. Dia menusuk korban saat sedang tidur di rumah.

"Korban sedang tertidur di ruang tengah. Korban merupakan paman dari istri pelaku yang selama ini tinggal serumah dengan mereka," kata Kapolsek Minasatene, Iptu Abdul Halim Lau, Selasa (31/12/2019).

Korban ditikam pada bagian perut sebelah kirinya. Kondisi korban sempat kritis, dan langsung ditolong warga dilarikan ke RSUD Pangkep. Korban kini masih menjalani perawatan intensif rumah sakit.

"Korban sudah menjalani operasi akibat luka tusuk tersebut," ujar dia.

Menurutnya, kronologinya berawal saat pelaku dan istrinya bertengkar di dalam kamar. Pelaku menuding sang istri, Hasnah (41), selingkuh dengan korban pada Minggu (29/12/2019) dini hari.

Hasnah kemudian lari keluar dari kamarnya, dan membangungkan pamannya bahwa pelaku akan menikamnya. Namun karena korban tak juga bangun, saksi keluar rumah meminta bantuan warga.

"Setelah tetangga berdatangan korban sudah ditikam pada bagian perut sebelah kiri," katanya.

Berdasarkan keterangan istri pelaku, kata Halim, suaminya kerap cemburu, apabila suaminya melihat dia bersama sang paman. Padahal selama ini mereka tinggal di rumah korban.

Kini tersangka Arsyad kini meringkuk di sel tahanan Mapolsek Minasatene, untuk menjalani proses hukum selanjutnya. Dia terancam hukuman kurang lebih lima tahun penjara.


Editor : Andi Mohammad Ikhbal