Viral, Ibu-Ibu Tampar Siswi SD Teman Kelas Anaknya saat Penerimaan Rapor di Makassar

Muhammad Nur Bone ยท Minggu, 29 Desember 2019 - 14:32 WITA
Viral, Ibu-Ibu Tampar Siswi SD Teman Kelas Anaknya saat Penerimaan Rapor di Makassar
Salah satu rekamanan potongan video yang viral saat ibu-ibu memukul teman kelas anaknya di Makassar, Sulsel. (Foto: iNews/M Nur Bone)

MAKASSAR, iNews.id – Jagat maya dihebohkan dengan beredarnya video ibu-ibu menginterogasi dan memarahi seorang siswi sekolah dasar (SD) di Kota Makassar, Sulawesi Selatan. Dalam rekaman video pendek yang berlatar ruangan kelas, ibu itu bahkan tampak menampar bocah perempuan tersebut tepat di bagian wajahnya.

Setelah viral dan menyita perhatian publik, Tim Resmob Polsek Biringkanaya yang mendapat laporan dari korban pun bergerak melakukan penangkapan. Pelaku penganiayaan yakni bernama Daeng Manting (41). Dia diamankan dalam rumahnya di kawasan Katimbang, Biringkanaya, Makassar dan langsung dibawa ke mapolsek untuk menjalani pemeriksaan, Minggu (29/12/2019).

Hasil interogasi, pelaku mengakui perbuatannya. Dia khilaf dan emosi hingga akhirnya melakukan tindakan pemukulan seperti dalam rekaman video yang telah beredar luas.

Kanit Reskrim Polsek Biringkanaya Iptu Bondan Wicaksono mengatakan, penganiayaan tersebut terjadi saat penerimaan rapor di ruangan kelas pada Sabtu (28/12/2019). Motif pelaku lantaran marah kepada korban karena pernah memukul anaknya (teman sekelas korban) dengan gagang sapu hingga benjol di bagian kepala.

“Pelaku ini awalnya mengonfirmasi kepada korban karena pernah membuat anaknya luka benjol di kepala. Hal itu terjadi secara tidak sengaja saat korban bermain sapu di ruang kelas dan terkena kepala anak dari pelaku. Pelaku tak terima hingga terjadi pemukulan,” ujar Bondan, Minggu (29/12/2019).

Menurutnya, pelaku saat ini masih diperiksa untuk penanganan kasus lanjut. Korban juga telah membuat laporan polisi atas kasus penganiayaan yang dialaminya.

“Kami sudah konfirmasi kepada korban dan arahkan untuk melapor jika memang ada luka memar. Korban setuju dan memang ada memar di mata sebelah kanan akibat dipukul pelaku,” ujarnya.

Akibat perbuatan pelaku, korban kini trauma dan terdapat luka lebam di wajah. Penyidik Polsek Biringkanaya masih memeriksa pelaku sambil berkoordinasi dengan Kasat Reskrim Polrestabes Makassar untuk penanganan kasusnya.


Editor : Donald Karouw