Cerita Eva Hilang di Gunung Abbo, Rasakan Pengalaman Mistis Berpindah-pindah Gua

Herman Kambuna ยท Kamis, 10 Juni 2021 - 10:20:00 WITA
Cerita Eva Hilang di Gunung Abbo, Rasakan Pengalaman Mistis Berpindah-pindah Gua
Eva menjalani perawatan di ruangan rumah sakit. (Foto: iNews/Herman).

MAROS, iNews.id - Seorang pendaki perempuan hilang di Gunung Abbo, Bau Arifah alias Eva (24), ditemukan selamat di dalam celah tebing yang sempit. Korban selamat namun dalam kondisi lemas.

Setelah ditemukan tim SAR gabungan, Eva langsung dievakuasi dengan tandu untuk turun gunung, lalu dibawa ambulans menuju rumah sakit. Selama proses tersebut, korban tampak sadar, meski wajahnya terlihat pucat.

Ketika dimintai keterangan oleh polisi, Eva mengaku, dirinya sempat berpindah-pindah lokasi dari gua satu ke gua lainnya. Namun pengalaman tersebut baru diketahui ketika dia bangun tidur.

"Saya tertidur, lalu saat bangun sudah pindah ke gua lainnya. Besoknya tertidur lagi, kemudian saat bangun ada di gua lain. Begitu terus sampai tiga kali," kata Eva di sebuah ruangan perawatan rumah sakit Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan (Sulsel), Rabu (9/6/2021) malam.

Selama hilang, Eva mengatakan, tidak merasa berada di dalam gua hutan. Dia malah seperti berada di dalam rumah yang bagus. Karena itu dia merasa nyaman hingga tertidur dan bangun keesokan harinya.

"Saya tidak merasa ketakutan dan selalu ingat Allah dengan berzikir," ujarnya.

Editor : Andi Mohammad Ikhbal