Tim SAR Salut, Eva Pendaki Perempuan Hilang di Gunung Abbo Bisa Bertahan 4 Hari

Herman Kambuna ยท Kamis, 10 Juni 2021 - 10:05:00 WITA
Tim SAR Salut, Eva Pendaki Perempuan Hilang di Gunung Abbo Bisa Bertahan 4 Hari
Eva saat dievakuasi tim SAR gabungan dalam kondisi lemas. (Foto: iNews/Herman).

MAROS, iNews.id - Tim SAR gabungan salut dengan pendaki perempuan hilang karena bisa bertahan selama empat hari di Gunung Abbo, Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan (Sulsel). Korban ditemukan selamat, namun dalam kondisi lemas.

Korban atas nama Bau Arifah alias Eva (24) didapati berada dalam celah tebing yang sempit dalam posisi berdiri. Dia dilaporkan hilang sejak Minggu (6/6/2021).

"Luar biasa dia ini bisa bertahan empat hari," kata seorang personel tim pencari saat menemukan Eva dalam kondisi selamat, Rabu (9/6/2021).

Sebelum menemukan Eva, rekan-rekannya sesama pendaki lebih dulu mendapati sandal korban dan bekas tumpahan air pada Minggu malam. Lalu tim SAR gabungan menemukan jaket biru muda milik korban di sekitar perbukitan.

Pendaki perempuan ini ditemukan dalam kondisi lemas. Dia mengenakan baju panjang bewarna hitam. Setelah mendapat pertologan pertama dari tim, Eva kemudian ditandu turun gunung dan dibawa menuju mobil ambulans.

Eva merupakan satu dari sembilan pendaki Gunung Abbo. Sebelum hilang, dia berkemah di lingkungan Panaikang, Kelurahan Leang-leang, Kecamatan Bantimurung.

Korban izin buang air kecil kepada rekan-rekannya. Namun tak kunjung kembali. Saat dilakukan pencarian awal, para pendaki ini hanya menemukan sendal Eva dan bekas tumpahan air, sementara korban tak diketahui keberadaannya.

Editor : Andi Mohammad Ikhbal