Pendaki Perempuan Hilang di Gunung Abbo Ditemukan, Beredar Video Rekan Eva Kesurupan

Herman Kambuna ยท Kamis, 10 Juni 2021 - 09:00:00 WITA
Pendaki Perempuan Hilang di Gunung Abbo Ditemukan, Beredar Video Rekan Eva Kesurupan
Tangkapan layar dari video pendaki rekan Eva yang kesurupan. (Foto: iNews/Herman).

MAROS, iNews.id - Seorang pendaki perempuan yang hilang di Gunung Abbo, Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan (Sulsel), ditemukan dalam kondisi lemas. Kemudian beredar video rekan korban kesurupan diduga memberi petunjuk kepada tim SAR gabungan.

Korban atas nama Bau Arifah dikenal Eva (24). Perempuan muda ini merupakan salah satu dari 10 pendaki yang menapaki Gunung Abbo pada Sabtu (5/6/2021) dan hilang usai izin buang air kecil pada Minggu (6/6/2021).

Dalam rekaman yang didapat iNews, beredar video seorang pemuda diduga rekan Eva mengalami kesurupan. Dia didampingi seorang personel Basarnas dan polisi, bercerita lokasi di mana Eva sekarang dan mengatakan korban masih hidup.

Belum ada konfirmasi detail terkait peristiwa tersebut. Namun beberapa rekan Eva sempat mengisahkan sejumlah pengalaman mistis usai pendaki perempuan ini dinyatakan hilang misterius. Bahkan mereka sampai mendatangi dukun di wilayah setempat.

Eva ditemukan setelah empat hari pencarian pada Rabu (9/6/2021). Korban dalam kondisi lemas ditemukan dengan posisi berdiri di celah tebing yang sempit. Korban langsung dievakuasi dan ditandu ke mobil ambulans.

"Korban ditemukan dengan kondisi lemas di dalam celah tebing. Posisinya bersandar di tebing," kata Kapolsek Bantimurung Iptu Jabbar Siajo, Rabu (9/6/2021).

Polisi belum bisa memberikan keterangan terkait korban yang sempat hilang dan akhirnya ditemukan di celah tebing. Petugas masih menunggu pemeriksaan tim medis dan selanjutnya akan memintai keterangan kepada korban. 

Editor : Andi Mohammad Ikhbal