Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani Ingin Ada 1 Hafiz Alquran di Setiap Masjid

Sindonews, Andi Mohammad Ikhbal ยท Senin, 02 Maret 2020 - 12:10 WITA
Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani Ingin Ada 1 Hafiz Alquran di Setiap Masjid
Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani. (Foto: Sindonews).

LUWU UTARA, iNews.id - Masjid di setiap desa Kabupaten Luwu Utara, Sulawesi Selatan (Sulsel), diharap menjadi tempat para penghapal Alquran. Dia berharap banyak anak-anak muda yang tertarik, sehingga rumah ibadah tersebut kian ramai oleh generasi milenial yang religius.

Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani mengatakan, ada sekitar 600-an masjid di Luwu Utara, belum termasuk musala. Dia ingin ke depannya setiap masjid memiliki seorang hafiz atau penghapal Alquran.

"Semua itu membutuhkan penghafal Alquran. Apalagi kalau masih muda muda. Sehingga rumah ibadah kita bisa dipenuhi juga dengan generasi muda," kata Bupati Indah, Minggu (1/3/2020).

Harapannya itu disampaikan saat hadir dalam rangka peringatan Isra' Mi'raj Nabi Muhammad SAW yang dilaksanakan di Masjid Nurul Iman desa Mulyorejo, Kecamatan Sukamaju Selatan.

Indah juga ingin setiap masjid di Luwu Utara punya tempat khusus untuk Alquran bagi siapa saja yang ingin membacanya. Pemerintah kabupaten (pemkab) pun siap memfasilitasinya.

"Kalau ada masjid membutuhkan Alquran boleh diinfokan ke kami agar nanti dibantu penuhi," ujarnya.

Kemudian dia mengingatkan bahwa Kabupaten Luwu Utara belakangan ini memasuki musim penghujan. Bahkan menurut data dari BMKG, curah hujan di daerahnya itu masuk dalam zona merah.

"Karena itu melalui kegiatan-kegiatan keagamaan, marilah kita senantiasa mendoakan daerah kita agar terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan," kata dia.


Editor : Andi Mohammad Ikhbal