Bikin Ngilu, Petugas Damkar Maros Potong Cincin di Jari Pemuda Pakai Alat Gerinda

Wahyu Ruslan · Sabtu, 19 Juni 2021 - 10:34:00 WITA
Bikin Ngilu, Petugas Damkar Maros Potong Cincin di Jari Pemuda Pakai Alat Gerinda
Petugas damkar saat memotong cincin di jari pemuda asal Maros yang tak bisa keluar hingga menimbulkan pembengakakan. (Foto: iNews/ Wahyu Ruslan)

MAROS, iNews.id - Petugas Pemadam Kebakaran (damkar) ternyata tak hanya membantu warga dalam memadamkan api. Namun juga menolong warga yang kesulitan lantaran cincin di jari tangannya kekecilan hingga menyebabkan jemarinya bengkak.

Dengan sigap dan terampil, petugas membantu mengevakuasi dengan cara memotong cincin tersebut menggunakan alat gerinda atau mesin pemotong. Peristiwa ini terjadi di Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan, Sabtu (19/6/2021).

Awalnya, pemuda tersebut mendatangi Kantor Damkar Maros untuk meminta pertolongan mencabut cincin yang menyebabkan jemarinya membengkak. Lalu petugas dengan hati-hati menggunakan alat potong tersebut agar tidak melukai tangan pemuda bernama Rahmat (38) warga Kecamatan Turikale.

Proses evakuasi cincin ini berlangsung selama kurang lebih 25 menit dan membuat ngilu yang menyaksikannya. Bahkan wajahh Rahmat tampak tegang saat petugas menyalakan alat pemotong tersebut.

''Ini cincin titanium yang baru saya beli. Saat mau lepas tidak bisa sampai jari saya bengkak. Saya minta bantuan dan diarahkan ke sini (Damkar)," ujar Rahmat.

Editor : Donald Karouw

Halaman : 1 2