Bejat, 3 Pemuda di Makassar Perkosa Gadis Disabilitas dan Peras Orang Tua Korban

Andi Deri Sunggu · Kamis, 21 Januari 2021 - 11:00:00 WITA
Bejat, 3 Pemuda di Makassar Perkosa Gadis Disabilitas dan Peras Orang Tua Korban
Polisi tangkap 2 pelaku pemerkosaan dan pemerasan di Makassar. (Foto: iNews/Andi Deri).

MAKASSAR, iNews.id - Tiga pemuda di Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel), tega memerkosa gadis penyandang disabilitas. Para pelaku merekam aksi bejatnya tersebut untuk mengancam dan memeras orang tua korban.

Kasubbag Humas Polrestabes Makassar, Kompol Edhy Supriyadi mengatakan, insiden ini berawal saat ketiga pelaku berkenalan dengan korban, NS (16) di media sosial.

"Kemudian mereka membujuk korban untuk bertemu. Lalu mengajaknya ke suatu tempat dan melakukan pemerkosaan tersebut," kata Kompol Edhy di Kota Makassar, Sulsel, Rabu (30/1/2021).

Mereka bukan hanya memperkosa gadis disabilitas tersebut, tapi juga merekam aksinya saat berhubungan badan. Video tersebut dibuat untuk mengancam orang tua korban. Pemerasan ini dilakukan via telepon.

"Mereka meminta uang Rp5 juta kepada orang tua. Tapi belum diserahkan," ujarnya.

Para pelaku berinisial WR (18), GN (22) dan RB. Ketiga pelaku memerkosa korban secara bersama-sama, sementara RB memvideokan adegan mereka dan berusaha memeras orang tua korban lewat telepon.

Saat ini dua orang pelaku berinisial WR dan GN sudah diamankan polisi satu hari setelah masuk laporan dari orang tua korban. Sementara RB masih dalam kejaran petugas.

Editor : Andi Mohammad Ikhbal