Begini Kronologi Moncong Ikan Marlin Menancap di Leher Siswa SMP di Buton Selatan

Yoel Yusvin ยท Selasa, 21 Januari 2020 - 14:50:00 WITA
Begini Kronologi Moncong Ikan Marlin Menancap di Leher Siswa SMP di Buton Selatan
Dokter di RSUP Wahidin Sudirohusodo Makassar memperlihatkan moncong ikan marlin yang menancap di leher Idul. (Foto: iNews/Yoel Yusvin).

MAKASSAR, iNews.id - Kasus siswa SMP di Kabupaten Buton Selatan, Sulawesi Tenggara (Sultra), tertusuk moncong ikan marlin saat memancing, viral dan membuat geger media sosial (medsos). Korban kini sudah menjalani operasi di Rumah Sakit Wahidin Sudirohusodo Makassar.

Remaja bernama Muhammad Idul, warga Desa Wakinamboro, Kecamatan Siompu, Kabupaten Buton Selatan, awalnya pergi memancing di laut bersama teman-temannya, Sabtu (18/1/2020).

"Kejadiannya malam hari, saat temannya Idul menyalakan senter di atas kapal," kata orang tua Idul, Saharuddin, kepada wartawan di RS Wahidin Sudirohusodo, Kota Makassar, Sulsel, Selasa (21/1/2020).

BACA JUGA: Kasus Siswa SMP di Buton Selatan Tertusuk Moncong Ikan Marlin, Dokter: Ini Kasus Langka

Begitu senter dinyalakan, Idul bersama rekan-rekannya mendapati sejumlah ikan marlin melompat ke atas permukaan air. Tiba-tiba saja, korban melihat ada seekor ikan terbang ke arahnya dan moncongnya menusuk leher korban.

Saharuddin mengatakan, dari keterangan teman-temannya itu, saat korban tertancap moncong ikan marlin, dia sempat terjatuh dari atas kapal. Beruntung satu tangan korban berupaya memegang sampan bagian belakang perahu.

BACA JUGA: Siswa SMP di Buton Tertusuk Moncong Ikan Marlin di Bagian Leher

"Jadi satu tangan pegang lehernya yang ditusuk moncong ikan, satu tangan lagi dia pegangan dengan kapal," ujar ayahnya.

Ikan tersebut juga sudah mati setelah menancap ke leher Idul, karena korban langsung membekap ikan itu. Jika tidak, posisi ikan yang banyak bergerak, justru akan membahayakan keselamatan Idul.

Idul yang merupakan warga Desa Wakinamboro, Kecamatan Siompu, Kabupaten Buton Selatan, ini telah menjalani operasi di rumah sakit tersebut, setelah sebelumnya sempat dirawat di RS Siloam Bau-Bau.

Editor : Andi Mohammad Ikhbal

Bagikan Artikel: