Bawa Senjata Tajam, 5 Pemuda Keroyok Pengunjung Kafe di Makassar

Leo Muhammad Nur ยท Kamis, 23 Juli 2020 - 10:50:00 WITA
Bawa Senjata Tajam, 5 Pemuda Keroyok Pengunjung Kafe di Makassar
Pengeroyokan di kafe Makassar terekam CCTV. (Foto: iNews/Leo M Nur).

MAKASSAR, iNews.id - Keributan terjadi di sebuah kafe Jalan Serigala, Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel) terekam CCTV. Dua pemuda luka-luka akibat dikeryok lima orang yang memegang senjata tajam.

Peristiwa ini terjadi pada Selasa (21/7/2020) malam. Dugaan sementara karena kesalahpahaman antara salah satu pelaku dengan korban, sehingga terjadi aksi penganiayaan dan pencurian ponsel milik korban.

Kapolsek Mamajang, Akp Ivan Wahyudi mengatakan, lima orang diamankan dalam pengeroyokan tersebut. Satu di antaranya perempuan. Akibat penganiayaan ini, dua pemuda mengalami luka memar dan sayatan senjatam tajam.

"Motifnya diduga karena ada ketersinggungan," kata AKP Ivan di Kota Makassar, Sulsel, Rabu (22/7/2020) malam.

Dari rekaman CCTV di kafe tersebut, sejumlah pelaku memaksa masuk ke dalam kafe sambil menodong korban dengan busur. Tiba-tiba saja, terjadi aksi pengeroyokan, bahkan korban dipukuli dengan kursi kafe.

Di sela-sela penyerangan itu, ada seorang pelaku yang memanfaatkan kesemapatan mencuri ponsel korban. Usai itu mereka pun keluar meninggalkan korbannya. Dua pemuda ini pun kemudian melaporkan aksi ini ke polisi.

"Sudah kami amankan semua. Termasuk yang mengambil ponsel korban," ujar dia.

Ketika mengamankan seorang pelaku, polisi sempat kesulitan. Karena dia nekat melarikan diri dengan memanjat tembok rumah dan melarikan diri ke kompleks warga. Namun petugas sudah bersiaga dan mendapati pelaku.

Mereka kini diamankan di Mapolsek Mamajang. Kelimanya mendekam di sel tahanan untuk menjalani pemeriksaan dan proses hukum lanjutan. Sementara korban luka hanya menjalani rawat jalan.


Editor : Andi Mohammad Ikhbal