Bapak Anak di Luwu Timur Pukuli Bos Perusahaan Pembiayaan saat Ditanya Tunggakan

Sindonews, Fitra Budin · Minggu, 16 Agustus 2020 - 11:58:00 WITA
Bapak Anak di Luwu Timur Pukuli Bos Perusahaan Pembiayaan saat Ditanya Tunggakan
Ilustrasi penganiayaan. (Foto: Okezone)

LUWU TIMUR, iNews.id - Saprijal, Kepala Kantor Pemasaran PT Jaccs MPM Finance Indonesia yang merupakan salah satu perusahaan pembiayaan mengalami sejumlah lluka lebam akibat menjadi korban pengeroyokan. Dia dipukuli bapak dan anak dari salah satu nasabahnya lantaran menanyakan tunggakan angsuran.

Peristiwa pengeroyokan ini terjadi di Desa Harapan, Kecamatan Malili, Luwu Timur, Sulawesi Selatan, Sabtu (15/8/2020).

Korban penganiayaan mengatakan, dia memiliki nasabah berinisial JK. Pembayaran angsuran kreditnya telah mengalami penunggakan selama 6 bulan lebih.

"Saat saya melintas di depan rumah nasabah, saya lihat ada kendaraannya. Jadi saya sempatkan mampir mempertanyakan angsuran karena selama 6 bulan itu kata kolektor kami susah untuk ditemui," ujar Saprijal.

Menurutnya, kedatangan dia ke rumah nasabah hanya untuk mempertanyakan alasan sampai menunggak selama itu.

"Saya juga menjelaskan terkait peraturan pemerintah untuk penangguhan angsuran. Tapi tiba-tiba suami nasabah itu marah-marah dan langsung menghantam muka saya, tepat di bagian pelipis mata," katanya.

Dia mengaku sempat melawan, namun anak nasabah bukannya melerai justru ikut memukulinya.

"Saat saya dikeroyok sama bapak dan anak nasabah saya, saya langsung menunduk hingga salah satu warga sekitar datang melerai," ucapnya.

Atas kejadian itu, Saprijal membuat laporan polisi dengan terlapor bapak dan anak dari nasabahnya tersebut. Dia menyerahkan penanganan kasus ke aparat penegak hukum.

Editor : Donald Karouw