Angin Puting Beliung Terjang Luwu, 1 Warga Meninggal Dunia

Chaeruddin · Selasa, 16 Februari 2021 - 12:30:00 WITA
Angin Puting Beliung Terjang Luwu, 1 Warga Meninggal Dunia
Rumah warga rusak berat akibat diterjang angin puting beliung. (Foto: Dok iNews).

LUWU, iNews.id - Angin puting beliung menerjang Kecamatan Lamasi Timur, Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan (Sulsel). Sedikitnya 60 rumah warga rusak dan satu orang meninggal dunia tertimpa material bangunan.

Sekretaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Luwu, Aminuddin Alwi mengatakan, korban meninggal dunia bernama Rianto (36), Warga Desa Salu Pao.

"Data sementara, kurang lebih 60 rumah rusak berat, satu korban meninggal dunia atas nama Rianto umur 36 tahun," kata Aminuddin di Kabupaten Luwu, Sulsel, Senin (15/2/2021) malam.

Angin puting beliung terjadi pukul 13.50 WITA. Ada puluhan orang luka berat dan luka ringan dalam bencana itu. Sebagian besar karena tertimpa pohon tumbang dan material bangunan.

Saat ini Bupati Luwu, Basmin Mattayang sudah mengeluarkan perintah penanganan darurat. Informasi yang dihimpun menyebutkan angin puting beliung terjadi disertai hujan deras dan angin kencang.

Hingga Senin malam, ratusan warga Kecamatan Lamasi Timur mengungsi ke tempat yang aman. Pemerintah daerah akan membangun dapur umum untuk memenuhi kebutuhan warga.

Editor : Andi Mohammad Ikhbal