Amankan Unjuk Rasa Mahasiswa, 4 Anggota Polda Sulsel Terluka Kena Lemparan Batu dan Panah

Yoel Yusvin · Rabu, 13 April 2022 - 14:02:00 WITA
Amankan Unjuk Rasa Mahasiswa, 4 Anggota Polda Sulsel Terluka Kena Lemparan Batu dan Panah
Kapolda Sulsel Irjen Pol Nana Sudjana. (Foto: Muhammad Nur Bone)

MAKASSAR, iNews.id – Sebanyak empat anggota Polda Sulawesi Selatan (Sulsel) terluka saat mengamankan unjuk rasa mahasiswa pada Senin (11/4/2022) lalu. Para anggota polisi tersebut terluka karena lemparan batu dan panah.

Kapolda Sulsel, Irjen Pol Nana Sudjana menduga kericuhan yang menyebabkan anggota terluka itu dilakukan oleh para penyusup.  

“Terdapat empat anggota Polda Sulsel yang luka-luka. Jadi tiga orang terkena lemparan batu. Kemudian satu orang terkena anak panah. Kemarin dua orang rawat jalan. Lalu dua orang rawat inap,” katanya, Rabu (13/4/2022).

“Dari keempat orang. Satu dinas di Reserse Kriminal Umum Polda Sulsel. Kemudian satu orang Sabara Polda Sulsel. Dua orang anggota Brimob Polda Sulsel,” lanjutnya.

Nana mengatakan pihaknya terus melakukan penyelidikan terkait hal ini. Namun pihaknya telah menangkap tiga pelaku yang kedapatan membawa anak panah.

“Jadi untuk pemanah, saat ini kami masih terus melakukan penyelidikan. Tapi pada pelaskanaan aksi kemarin kita juga mengamankan tiga pelaku yang membawa anak panah. Diindikasikan mereka melakukan pemanahan,” tuturnya. 

Editor : Dita Angga Rusiana

Bagikan Artikel: