8 Tenaga Kesehatan Positif Covid-19, Puskesmas di Gowa Tutup Sementara

Bugma ยท Rabu, 29 Juli 2020 - 13:35 WIB
8 Tenaga Kesehatan Positif Covid-19, Puskesmas di Gowa Tutup Sementara
Puskesmas di Gowa tutup karena 8 tenaga kesehatan terpapar Covid-19. (Foto: iNews/Bugma).

GOWA, iNews.id - Puskesmas Kecamatan Pattallassang, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan (Sulsel), menutup layanan untuk sementara waktu. Sebab ada delapan tenaga medis yang terkonfirmasi positif Covid-19.

Penutupan layanan kesehatan ini bukan hanya untuk pasien umum, IGD puskesmas yang biasanya tetap buka selama 24 jam pun tampak menghentikan sementara operasionalnya.

Informasi yang dihimpun iNews, ada delapan tenaga kesehatan yang terinfeksi virus corona, di antaranya dokter, bidan dan perawat. Mereka kini menjalani perawatan dan karantina di sejumlah rumah sakit rujukan Kota Makassar.

Juru bicara Satgas Penanganan Covid-19 Gowa, dr Gaffar mengatakan, delapan tenaga kesehatan ini dipastikan positif Covid-19 usai menjalani tes swab. Dia pun membenarkan operasional puskesmas tutup sementara.

"Kalau IGD ini tetap buka. Selain itu call center juga tetap buka," ujar Gaffar di Kabupaten Gowa, Sulsel, Rabu (29/7/2020).

Dia mengatakan, belum bisa memastikan sampai kapan pelayanan puskesmas ini tutup sementara. Sebab masih ada sembilan tenaga medis dan pegawai lainnya yang masih menunggu hasil tes swab.

"Kita tunggu dulu hasil swab yang sembilan ini. Nanti kami akan cari strategi lainnya," ujar dia.


Editor : Andi Mohammad Ikhbal