5 Pengantar Jenazah Diduga Pelaku Perusakan Gerbang Tol dan Penganiayaan Petugas Loket

Yoel Yusvin · Kamis, 29 April 2021 - 15:35:00 WITA
5 Pengantar Jenazah Diduga Pelaku Perusakan Gerbang Tol dan Penganiayaan Petugas Loket
Polisi mengidentifikasi aksi anarkistis di tol Makassar. (Foto: Yoel Yusvin).

MAKASSAR, iNews.id - Polisi telah mengidentifikasi lima terduga pelaku perusakan fasilitas palang gerbang tol dan penganiayaan petugas loket di Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel). Para pelaku ini merupakan rombongan pengantar jenazah.

Satreskrim Polrestabes Makassar mengidentifikasi sejumlah terduga pelaku ini dari hasil rekaman CCTV di sekitar jalan dan video yang viral belum lama ini.

Kasat Reskrim Polrestabes Makassar, Kompol Agus Khaerul mengatakan, anggotanya sudah melakukan penyelidikan kasus ini dengan memeriksa para saksi, termasuk korban.

"Kami juga menganalisa beberapa CCTV mulai dari awal start sampai di gerbang tol," kata Kompol Agus di Kota Makassar, Sulsel, Kamis (29/4/2021).

Dari hasil identifikasi sementara, pelaku perusakan ini juga yang menganiaya korban. Ada sekitar lima terduga pelaku aksi anarkistis tersebut.

Sebelumnya ratusan pengendara motor pengantar jenazah nekat masuk ke dalam tol. Kemudian saat keluar di gerbang tol, mereka menolak dimintai tarif bayaran dan langsung merusak palang dan menganiaya seorang petugas loket hingga harus dirawat di rumah sakit.

Editor : Andi Mohammad Ikhbal