Viral di Medsos, Rombongan Pengantar Jenazah Masuk Tol dan Pukuli Petugas Loket

Yoel Yusvin · Senin, 26 April 2021 - 14:55:00 WITA
Viral di Medsos, Rombongan Pengantar Jenazah Masuk Tol dan Pukuli Petugas Loket
Aksi pengendara motor di Makassar masuk tol. (Foto: iNews/Yoel Yusvin).

MAKASSAR, iNews.id - Ratusan pengendara motor di Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel), memaksa masuk ke dalam Jalan Tol Insinyur Sutami. Mereka kemudian menganiaya seorang petugas loket karena enggan dimintai uang tol.

Aksi ratusan pengendara ini viral di media sosial. Mereka merupakan rombongan pengantar jenazah yang masuk Tol Cambayya, Kecamatan Tallo, kemudian keluar di wilayah Tamalanrea.

Mereka juga tampak bersikap anarkistis dengan membuka paksa palang pintu gerbang tol. Lalu memukuli sejumlah petugas. Salah satu korban mengalami luka cukup serius dan kini sedang menjalani perawatan medis di rumah sakit.

Dirlantas Polda Suslel, Kombes Pol Frans Sentoe mengatakan, para pelaku ini merupakan rombongan pengantar jenazah yang masuk Tol Insinyur Sutami Makassar.

"Saat mereka keluar, dimintai tarif, karena memang harus bayar. Lalu ada seorang membuka paksa palang gerbang tol, akhirnya terjadi penganiayaan terhadap petugas," kata Kombes Pol Sentoe di Kota Makassar, Sulsel, Senin (26/4/2021).

Petugas Jasa Marga sudah membuat laporan kasus ini kepolisi. Karena itu, aksi sejumlah pelaku yang diduga berbuat anarkistis ini akan diproses hukum.

"Nanti diproses di Polrestabes Makassar," ujarnya.

Editor : Andi Mohammad Ikhbal