2 Mahasiswa di Kendari Jadi Bandar Narkoba, Simpan Sabu 5,2 Kg Senilai Rp7,5 Miliar

Febriyono Tamenk, Antara ยท Jumat, 05 Agustus 2022 - 16:17:00 WITA
2 Mahasiswa di Kendari Jadi Bandar Narkoba, Simpan Sabu 5,2 Kg Senilai Rp7,5 Miliar
Dua mahasiswa di Kendari menjadi bandar narkoba dengan barang bukti sabu 5,2 kg. (Foto : iNews/Febriyono Tamenk)

KENDARI, iNews.id - Dua oknum mahasiswa ditangkap anggota Ditresnarkoba Polda Sulawesi Tenggara atas dugaan menjadi bandar narkoba. Dari tangan mereka diamankan barang bukti 5.214 gram atau 5,2 kg narkotika jenis sabu.

Wakapolda Sultra Brigjen Pol Waris Agono mengatakan, keduanya berinisial GS (20) dan FJ (21) mahasiswa salah satu perguruan tinggi negeri ternama di Kota Kendari. Penangkapan berlangsung di rumah salah satu pelaku saat mereka pesta sabu di Balai Kota IV, Kelurahan Pondambea, Kecamatan Kadia, Kota Kendari.

"Kedua tersangka merupakan kurir, pengedar dari jaringan pengedar narkotika di Kendari. Ini merupakan bagian dari jaringan antarprovinsi," katanya, Jumat (5/8/2022).

Dia menyampaikan dari penangkapan tersebut, Direktorat Reserse Narkoba Polda Sultra menyita barang bukti 5,2 kilogram sabu yang ditaksir senilai Rp7,5 miliar. Kemudian 16 butir pil ekstasi dan satu saset diduga ganja kurang lebih seberat 1 gram.

"Barang ini (sabu) sebenarnya dari Provinsi Jawa Timur kemudian dibawa ke Kalimantan Selatan dan sampai ke Sulawesi Tenggara untuk diedarkan. Berdasarkan informasi dari masyarakat, anggota Subdit 2 Ditresnarkoba Polda Sultra membuntuti sehingga berhasil diungkap," katanya.

Editor : Donald Karouw

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: