2 Begal Sadis Antardaerah di Sulsel Ditembak karena Melawan Polisi

Leo Muhammad Nur ยท Kamis, 20 Februari 2020 - 13:55 WIB
2 Begal Sadis Antardaerah di Sulsel Ditembak karena Melawan Polisi
Pelaku begal sadis di Makassar ditembak polisi. (Foto: iNews/Leo M Nur).

MAKASSAR, iNews.id - Polisi menembak dua orang pelaku begal sadis yang kerap beraksi di beberapa daerah. Mereka melawan petugas dan berusaha kabur saat akan ditangkap tim Opsnal Polsek Ujung Pandang, Rabu (19/2/2020) malam.

Kapolsek Ujung Pandang, Kompol Wahyu Basuki mengatakan, total pelaku yang ditangkap ada lima orang, dua di antaranya penadah. Sedangkan kedua pelaku yang ditembak, Rangga (19) dan Angga (21), merupakan eksekutor.

"Keduanya dilumpuhkan petugas karena melawan dan mencoba melarikan diri," kata Kompol Wahyu kepada wartawan di Mapolsek Ujung Pandang, Kota Makassar, Sulsel, Kamis (20/2/2020).

Menurut dia, kedua pelaku bersama seorang rekannya sudah lima kali beraksi di Kota Makassar. Bukan hanya itu, mereka juga mengaku, pernah melakukan begal di Kabupaten Gowa.

"Dari pengakuan pelaku, mereka sudah beraksi di lima TKP Makassar, dan pernah juga di Gowa," ujar dia.

Ketiga pelaku ini juga dikenal sadis dan tidak segan-segan melukai korbannnya. Modus mereka melakukan kejahatan, sebagian besar dengan cara merampas ponsel korban secara paksa dan ada beberapa yang melakukan pengancaman.

Pelaku Rangga dan Angga diamankan setelah petugas mendapati seorang rekan mereka, dan dua orang yang diduga sebagai penadah. Dalam penangkapan ini, polisi menyita barang bukti antara lain, satu unit ponsel dan motor pelaku.

Kini kedua pelaku bergabung bersama tiga orang rekannya yang sudah lebih dulu ditangkap polisi. Kasus ini masih dalam penyelidikan di Polsek Ujung Pandang.


Editor : Andi Mohammad Ikhbal