Kawanan Begal Bersenjata Tajam yang Ancam Ojol di Makassar Tertangkap, 1 Pelaku Ditembak Polisi

Sindonews, Faisal Mustafa ยท Rabu, 12 Februari 2020 - 15:50 WIB
Kawanan Begal Bersenjata Tajam yang Ancam Ojol di Makassar Tertangkap, 1 Pelaku Ditembak Polisi
Aksi begal bersenjata di Makassar terekam kamera CCTV. (Foto: Istimewa).

MAKASSAR, iNews.id - Polisi akhirnya menangkap dua orang pelaku begal yang sempat viral di media sosial (medsos) setelah terekam CCTV merampas ponsel dan uang pengemudi ojek online (ojol). Satu pelaku terpaksa ditembak karena berusaha melarikan diri.

Kanit Reskrim Polsek Tamalate, AKP Ramli mengatakan, pelaku bernama Randi Andika Saputra alias Bandik (19). Dia diamankan petugas setelah ada keterangan dan informasi dari rekannya yang lebih dulu tertangkap, Wahyu (20).

"Saat diamankan, dia berontak dan mencoba kabur, sehingga petugas melepaskan tembakan peringatan. Namun tetap saja kabur, dan terpaksa dilumpuhkan," kata Ramli saat dikonfirmasi di Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel), Rabu (12/2/2020).

Bandik ditangkap di tempat persembunyiannya di Desa Bamba, Kabupaten Enrekang, Selasa (11/2/2020) kemarin. Petugas Polsek Tamalate dibantu Tim Resmob Polres Enrekang.

"Bersama pelaku, kita amankan barang bukti berupa satu unit sepeda motor merek Honda yang diduga digunakan pelaku ketika beraksi. Juga ada beberapa anak panah milik pelaku," ujar dia.

Bandik sempat menjalani perawatan di RS Bhayangkara, dan langsung dilarikan ke Mapolsek Tamalate untuk pemeriksaan. Dia mengaku, saat beraksi bersama sejumlah temannya.

"Dia ini yang ancam korban dengan busur (panah), lalu mengambil uang korban. Setelah itu kabur bersama empat orang temannya," katanya.

Sebelumnya, kawanan begal bersenjata tajam di Kota Makassar, merampok pengemudi ojek online (ojol), atas nama Ardiansyah di rumah kos Jalan Traktor IV Tamalate, Minggu (5/1/2020). Aksi mereka viral di media sosial setelah diunggah akun @ojolmakassar.


Editor : Andi Mohammad Ikhbal