Emak-emak pengendara motor histeris minta palang jalan yang ditutup mahasiswa saat demo tolak BBM di Makassar agar dibuka sehingga bisa melintas. (Foto : iNews/Bugma)
Bugma

MAKASSAR, iNews.id - Emak-emak pengendara motor mendadak mengamuk di tengah lokasi aksi demo Mahasiswa Universitas Muhammadiyah (Unismuh), Kota Makassar, Sulawesi Selatan, Senin (5/9/2022). Dia meminta palang jalan di depan kampus agar dibuka sehingga bisa melintas.

Pantauan iNews, emak-emak tersebut berada di posisi terdepan dari sejumlah pemotor lainnya yang terjebak di lokasi demo mahasiswa. Dia meminta palang dibuka sampai berteriak histeris.

"Ini bagaimana kami juga mau kerja. Tolong dibuka," ujar emak-emak tersebut sambil berteriak dan memukul-mukul motornya, Senin (5/9/2022).

Melihat hal itu, sejumlah mahasiswa lalu membuka palang dari kayu dan mengizinkan emak-emak tersebut melintas. Namun harus hati-hati saat melintas sebab di tengah jalan sudah ada ban yang dibakar mahasiswa saat aksi demo menolak kenaikan BBM tersebut.

Setelah emak-emak ini boleh lewat, beberapa pengendara lain pun mengikutinya dari belakang agar bisa melewati jalan tersebut. Namun beberapa lainnya memutar arah karena para mahasiswa langsung menutup kembali palang jalan.

Dalam demo ini, ratusan mahasiswa menilai kenaikan BBM akan merugikan masyarakat kecil. Selain itu dampai kenaikan BBM akan memicu kenaikan harga bahan pokok lainnya.


Editor : Donald Karouw

BERITA TERKAIT