Warga Panik, Rumah Terendam Banjir 2 Meter di Wajo Terbakar

Amnar Sengkang ยท Jumat, 14 Agustus 2020 - 00:45 WITA
Warga Panik, Rumah Terendam Banjir 2 Meter di Wajo Terbakar
Kebakaran di lokasi terendam banjir. (Foto: iNews/Amnar).

SENGKANG, iNews.id - Rumah panggung warga di Desa Lautan, Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan (Sulsel), ludes terbakar. Lokasi kebakaran merupakan areal permukiman warga yang terendam banjir hingga dua meter.

Kondisi ini membuat warga panik dan berusaha memadamkan api dengan alat seadanya. Karena lokasi tersebut terendam banjir dengan tinggi muka air hingga dua meter, warga mendekati TKP dengan perahu.

Tidak ada pemadam kebakaran yang membantu proses pemadaman api. Hanya warga yang berjibaku menyiramkan air dengan ember yang diambil dari genangan banjir di sekitar rumah tersebut.

Korban kebakaran, Herman mengatakan, insiden kebakaran ini diketahui saat ada warga yang memberi tahunya. Beruntung saat itu dia sedang tidak berada di dalam rumah.

"Mungkin karena korsleting listrik," kata Herman yang kini tinggal di rumah kerabatanya, tak jauh dari lokasi kebakaran, Dusun Wette, Desa Lautan, Kecamatan Belawa, Kabupaten Wajo, Kamis (13/8/2020).

Menurut dia, seluruh harta benda milik korban ludes terbakar. Totak kerugian yang dialaminya hampir mencapai Rp30 juta. Dia pun kini menentap sementara di rumah kerabatnya.

Korban mengaku sangat membutuhkan bantuan dari pemerintah daerah (pemda) dan dermawan. Sebab saat ini dia hanya membawa pakaian yang melekat di tubuhnya dan tidak ada satupun barang di dalam rumah tersisa.

"Habis semuanya di dalam rumah," ujar dia.


Editor : Andi Mohammad Ikhbal