Terpeleset saat Cari Ikan di Kubangan Banjir, Siswi SMP di Wajo Tewas Tenggelam

Amnar Sengkang ยท Minggu, 09 Agustus 2020 - 15:28 WITA
Terpeleset saat Cari Ikan di Kubangan Banjir, Siswi SMP di Wajo Tewas Tenggelam
Siswi SMP di Wajo tewas tenggelam saat cari keong dan ikan (Amnar Sengkang/iNews)

WAJO, iNews.id - Seorang siswi Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Wajo, Sulawesi Selatan (Sulsel) tewas tenggelam. Korban diketahui bernama Riska, warga Desa Ujunge, Kecamatan Tanasitolo, Kabupaten Tanasitolo, Wajo, Sulsel.

Salah satu warga bernama Asri mengatakan, Riska tewas saat mencari ikan dan keong di lokasi banjir Desa Pakkanna, Tanasilo. Insiden ini terjadi pada Minggu (9/8/2020).

Asri melanjutkan, saat itu korban yang merupakan siswi kelas 2 SMP Tanasitolo sedang memancing ikan di tengah banjir. Dia kemudian berenang dan mencari keong. Namun, dia terpeleset.

"Jadi dia jatuh ke genenangan air bekar banjir sedalam dua meter," kata Asri.

Upaya evakuasi dan pertolongan pertama dilakukan oleh warga kepada Riska. Tampak, tubuh siswi itu sudah lemas dan dalam kondisi basah kuyub. Beberapa warga tampak memberikan pertolongan pertama dengan CPR. Tampak warga menekan bagian dada korban sementara warga yang lain meniup mulut korban.

"Allahu Akbar, Allahu Akbar," teriak warga yang sempat melihat prosesi penyelamatan itu.

Sayangnya, upaya warga sia-sia. Korban akhirnya tewas. Korban langsung dibawa ke puskesmas terdekat untuk divisum. Usai divisum, korban langsung dibawa ke rumah duka untuk dimakamkan.

Saat dibawa ke rumah dokat, tangis pilu orang tua korban tak terbendung. Tangis mereka pecah setelah tahu anak gadisnya tewas tenggelam di bekas banjir.

Sementara itu, puluhan rumah di Kabupaten Wajo masih direndam air akibat banjir yang terjadi beberapa waktu yang lalu. Genangan air setinggi 30 cm hingga 2 meter masih menggenangi permukiman warga.


Editor : Nur Ichsan Yuniarto