Warga Maros Geger dengan Munculnya Lubang Raksasa di Lokasi Pemakaman

Sindonews, Najmi Limonu ยท Minggu, 02 Februari 2020 - 16:15:00 WITA
Warga Maros Geger dengan Munculnya Lubang Raksasa di Lokasi Pemakaman
Fenomena lubang raksasa di Maros gegerkan warga. (Foto: Sindonews).

MAROS, iNews.id - Warga kembali geger dengan fenomena sinkhole atau lubang raksasa di wilayah Camba, Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan (Sulsel). Tanah amblas ini jaraknya hanya 20 meter dari permukiman warga di daerah tersebut.

Sinkhole kali ini berada di lokasi pemakaman warga Desa Pattirodeceng, Kecamatan Camba. Warga menyadari ada fenomena lubang raksasa dengan kedalaman 10 meter dan lebar lima meter pada Minggu (2/2/2020) pagi.

Kepala Desa Pattiro Deceng, Abdul Kadir, membenarkan peristiwa itu. Warga melaporkan tanah di sekitar kuburan amblas sekitar pukul 07.00 WITA, dan sembilan makam di sana hancur bersama dengan munculnya lubang tersebut.

"Info dari warga, tanah tersebut tiba-tiba ambles dan membuat empat lubang," kata Kadir kepada wartawan di Kabupaten Maros, Sulsel.

Kadir mengatakan, peristiwa misterius merupakan yang kali pertama terjadi di desanya. Pihaknya belum mengetahui secara pasti penyebab kejadian itu, namun warga menduga karena hujan deras yang menyebabkan banjir di desa itu.

"Neberapa hari kemarin sewaktu hujan deras di lokasi munculnya lubang, sempat terjadi banjir. Tapi penyebab pastinya kami tidak tahu pasti," ujar dia.

Sementara itu untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, pemerintah desa setempat mengimbau warga untuk tidak mendekat ke lokasi lubang raksasa misterius itu.

"Saat ini kami sudah berkoordinasi dengan Pihak Kepolisian dan TNI terkait kejadian munculnya lubang raksasa," ujar dia.


Editor : Andi Mohammad Ikhbal