Wali Kota Danny Pomanto Siapkan Sirkuit Balap, Anak Muda Bisa Salurkan Bakat

Muhammad Arham Hamid ยท Sabtu, 21 Agustus 2021 - 15:05:00 WITA
Wali Kota Danny Pomanto Siapkan Sirkuit Balap, Anak Muda Bisa Salurkan Bakat
Danny Pomanto saat meninjau lokasi sirkuit balap di Untia Makassar. (Foto: iNews/Arham Hamid).

MAKASSAR, iNews.id - Wali Kota Makassar, Ramdhan (Danny) Pomanto, akan membangun sirkuit balap di daerahnya. Tempat ini disiapkan di kawasan Untia agar anak-anak muda di daerah tersebut bisa menyalurkan bakatnya.

Danny Pomanto turun langsung meninjau lokasi yang di gadang-gadang akan di gunakan masyarakat yang gemar balapan itu pada Jumat (20/8/2021) kemarin.

"Makassar itu kadang dikenal jago. Jago di jalan salah satunya. Karena itu bakat liar ini harus disalurkan dengan baik," kata Danny di Kota Makassar, Sulsel, Jumat kemarin.

Dengan adanya sirkuit balapan ini, dia berharap, tidak ada lagi balap liar di jalanan yang malah dapat mengganggu para pengguna jalan. Dia pun ingin pembangunan sirkuit ini bisa selesai secepatnya agar bisa dimanfaatkan.

"Kalau sudah ada sirkuitnya kan aman salurkan hobi. Tidak ada lagi pihak yang terganggu karena aksi-aksinya. Semoga bisa segera rampung dalam waktu dekat ini," ujarnya.

Untuk pembangunan lintasan sirkuit ditargetkan rampung pada Desember 2021 dengan anggaran sekitar Rp25 miliar. Sirkuit balapan ini rencananya akan dibangun di kawasan Untia beserta gedung olahraga (GOR).

Editor : Andi Mohammad Ikhbal

Bagikan Artikel: