Wagub Sulsel Kirimkan Bantuan untuk Korban Banjir di Bantaeng dan Jeneponto

Antara, Sulaiman Nai ยท Senin, 15 Juni 2020 - 14:12 WITA
Wagub Sulsel Kirimkan Bantuan untuk Korban Banjir di Bantaeng dan Jeneponto
Wagub Sulsel, Andi Amran Sulaiman saat meninjau langsung dampak banjir dan longsor di Kecamatan Rumbia, Kabupaten Jeneponto, Sulsel, Sabtu (13/6/2020). (Foto: Humas Pemprov Sulsel)

MAKASSAR, iNews.id - Warga yang terdampak banjir dan longsor di Kabupaten Bantaeng dan Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan, saat ini masih membutuhkan bantuan. Wakil Gubernur (Wagub) Andi Amran Sulaiman telah mengirimkan bantuan untuk meringankan beban para korban banjir melalui Komunitas Andalan Mengaji.

Bantuan yang diserahkan di Kabupaten Jeneponto berupa obat-obatan, susu beruang, mi instan, biskuit, air mineral dan cemilan untuk anak-anak. Ada juga bantuan popok untuk balita, dan perlengkapan shalat berupa mukenah dan sarung.

Bantuan itu diterima oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan Rumbia, Ratnasari Dewi Rajab di Jeneponto, Senin (15/6/2020). Ketua TP PKK Kecamatan Rumbia, Ratnasari Dewi Rajab mengucapkan terima kasih atas bantuan dari Wagub Sulsel untuk masyarakat Kecamatan Rumbia.

"Alhamdulillah, bantuan ini sangat bermanfaat untuk masyarakat yang terdampak longsor dan banjir. Kemarin bapak Wagub langsung berkunjung dan beri bantuan, hari ini kembali berikan bantuan. Terima kasih pak Wagub dan ibu Wakil Ketua PKK Sulsel," katanya.

Perwakilan Tim Andalan Mengaji, Amelia mengatakan, bantuan dari Wagub Sulsel bersama Wakil Ketua TP PKK Sulsel itu disalurkan untuk dua daerah yang terkena musibah bencana banjir dan longsor, yakni Kabupaten Bantaeng dan Jeneponto. "Semoga bantuan ini bisa meringankan dan membantu masyarakat," kata Amelia.

Andalan Mengaji merupakan perkumpulan yang tergabung dalam gerakan aktivitas sosial maupun keagamaan. Kehadiran Andalan Mengaji atas inisiasi Wagub Sulsel Andi Sudirman Sulaiman beserta sang istri, Naoemi Octarina.

Diketahui, hujan deras yang mengguyur Kabupaten Bantaeng dan Jeneponto, Jumat (12/6/2020) mengakibatkan banjir di sejumlah titik seperti di permukiman warga serta fasilitas umum lainnya. Di Kabupaten Jenepontom, hujan deras mengakibatkan banjir hingga longsor, salah satunya di Kecamatan Rumbia.


Editor : Maria Christina