Viral Rentenir Tagih Utang di Rumah Duka ke Keluarga Orang Meninggal, Tanpa Rasa Empati

Bugma ยท Rabu, 27 April 2022 - 19:37:00 WITA
Viral Rentenir Tagih Utang di Rumah Duka ke Keluarga Orang Meninggal, Tanpa Rasa Empati
Tangkapan layar rentenir saat menagih utang di rumah duka yang masih kerabatnya di Takalar, Sulawesi Selatan. (Foto: iNews/Bugma)

TAKALAR, iNews.id - Aksi penagih utang atau rentenir di Kabupaten Takalar, Sulawesi Selatan viral di media sosial. Dia menagih utang di rumah duka kepada keluarga dari orang meninggal dunia.

Bahkan tanpa rasa empati dia menghalangi keluarga untuk memandikan jenazah sampai utangnya dibayar lunas. Lebih memiriskan lagi, rentenir tersebut masih ada hubungan kerabat dengan keluarga almarhum.

Dalam tayangan video yang viral, tampak wajah perempuan begitu tenang saat menagih utang. Bahkan sesekali dia tersenyum simpul saat keluarga almarhum marah-marah atas aksinya tersebut.

Setelah perdebatan akhirnya keluarga membayarkan utang almarhum. Dengan santainya pun perempuan tersebut menghitung setiap lembar uang yang diterima.

Informasi diperoleh iNews, peristiwa ini terjadi dalam rumah duka di Dusun Bontoloe, Desa Bontoloe, Kecamatan Galesong, Kabupaten Takalar, Sulawesi Selatan.

Almarhum disebutkan pernah meminjam uang Rp500.000 kepada perempuan tersebut. Setelah empat tahun tak dibayar, dia memberi bunga pinjaman hingga meminta keluarga membayar senilai Rp2 juta.

"Utang suami saya kepada sepupu ini Rp500.000. Dia minta Rp2 juta dan sudah dibayarkan saat itu juga," ujar Rabainna Daeng Sunggu istri almarhum, Rabu (27/4/2022).

Editor : Donald Karouw

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: