Video Call Cabul Teror Mahasiswi UIN Alauddin Makassar, Kampus Investigasi Internal

Sindonews, Faisal Mustafa ยท Kamis, 24 September 2020 - 10:55 WITA
Video Call Cabul Teror Mahasiswi UIN Alauddin Makassar, Kampus Investigasi Internal
Ilustrasi video call. (Foto: Istimewa).

MAKASSAR, iNews.id - Kasus pelecehan seksual melalui video call mengincar para perempuan di Kampus UIN Alauddin Makassar. Perguruan tinggi negeri tersebut sedang menginvestigasi persoalan yang meneror para mahasiswinya itu.

Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan UIN Alauddin, Prof Darussalam mengatakan, sejauh ini kasus pelecehan seksual daring itu telah diserahkan penuh ke pihak fakultas. Mereka mendalami masalah ini secara internal.

"Kami hanya mengimbau untuk senantiasa meningkatkan kewaspadaan, serta meminta kerjasama dan keikutsertaan keluarga dalam membimbing anak-anaknya," kata dia di Kota Makassar, Sulsel, Rabu (23/9/2020).

Ketua Dewan Pendidikan Sulsel, Adi Suryadi Culla mengatakan, perlu evaluasi ditingkat pimpinan baik universitas maupun fakultas untuk menindaklanjuti kejadian ini. Sebab teror ini membuat khawatir para mahasiswi di salah satu jurusan.

"Hal ini harus dilihat secara serius sebelum menimpa lebih banyak korban lagi. Apalagi ini mahasiswi dan berada dalam satu naungan institusi perguruan tinggi," ujar dia.

Menurut dia, kasus-kasus serupa sudah pernah heboh di lingkungan kampus, namun seiring berjalannya waktu hilang tanpa ada hasil. Dugaan pelecehan seksual ini penting ditindaklanjuti secara serius, bukan malah didiamkan.

Sedikitnya ada delapan mahasiswi yang menjadi korban pelecehan seksual daring ini. Mereka mendapat video call dari nomor tak dikenal, lalu kameranya diarahkan ke kemaluan pelaku.


Editor : Andi Mohammad Ikhbal