Vaksinasi Covid-19 ASN Pemkot Makassar Minim Peserta, Dinkes Sebut Banyak yang WFH

Yoel Yusvin · Rabu, 03 Maret 2021 - 19:06:00 WITA
Vaksinasi Covid-19 ASN Pemkot Makassar Minim Peserta, Dinkes Sebut Banyak yang WFH
ASN Pemkot Makassar menjalani vaksinasi Covid-19 di Balai Kota, Rabu (3/3/2021). (Foto: iNews/Yoel Yusvin)

MAKASSAR, iNews.id – Ratusan aparatur sipil negara (ASN) lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar disuntik vaksin Covid-19, Rabu (3/3/2021). Vaksinasi ASN itu dilakukan bertahap dengan menyiapkan 1.000 dosis. 

Namun, tidak banyak ASN yang menjalani vaksinasi di pelataran Masjid Balai Kota yang digelar sejak pagi hingga siang. Padahal, jumlah sasaran ASN yang divaksinasi mencapai 1.000 orang, termasuk pejabat utama atau kepala organisasi perangkat daerah (OPD).

Sekretaris Dinkes Makassar, Agus Djaja Said mengatakan, minimnya ASN yang mengikuti vaksinasi karena sebagian bekerja dari rumah atau work from home (WFH). 

Selain itu, vaksinasi dilakukan bertahap agar pelayanan masyarakat tidak terganggu, serta tidak menimbulkan kerumunan di lokasi vaksinasi.

Dalam vaksinasi itu, kata dia, Dinkes Makassar menyiapkan empat tenaga vaksinator dari puskesmas untuk menyuntikkan vaksin secara bertahap ke 1.000 ASN yang berkantor di balai kota, termasuk pejabat eselon dua atau kepala OPD.

“ASN yang akan disuntik vaksin akan menjalani proses screening terlebih dahulu. Vaksinasi akan ditunda bagi ASN yang belum lolos screening,” katanya.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Makassar, Hendra Hakamuddin mengaku tidak mengalami gejala apa pun usai divaksin. 

Karena itu, dia mengimbau dan mengajak masyarakat agar tidak takut untuk divaksin. Menurutnya, dengan vaksin akan menciptakan herd community dari Covid-19.

Editor : Kastolani Marzuki