Usir Jenuh, Tenaga Medis dan Pasien di RS Bhayangkara Makassar Goyang Maumere

Yoel Yusvin ยท Minggu, 31 Mei 2020 - 09:35 WITA
Usir Jenuh, Tenaga Medis dan Pasien di RS Bhayangkara Makassar Goyang Maumere
Petugas medis dan pasien di Rumah Sakit Bhayangkara Makassar goyang Maumere untuk usir bosan (Yoel Yusvin/iNews)

MAKASSAR, iNews.id - Banyak cara untuk menghilangkan kejenuhan dan penat saat bekerja. Seperti yang dilakukan oleh para petugas medis di Rumah Sakit Bhayangkara Makassar, Sulawesi Selatan ini.

Petugas medis di rumah sakit itu bergoyang Maumere untuk menghilangkan bosan dan penat saat bekerja. Tak hanya untuk menghibur diri, goyang Maumere juga menghibur para pasien positif corona atau Covid-19 yang dirawat di sana. Aksi unik ini direkam dan diunggah ke media sosial serta menjadi viral.

Dari video itu tampak para tenaga medis yang mengenakan alat pelindung diri (APD) dengan kompak bergoyang Maumere di salah satu lorong rumah sakit. Goyangan itu kemudian diikuti oleh para pasien corona. Mereka bergoyang sambil mengenakan masker.

Kepala Rumah Sakit Bhayangkara Makassar Kombes Pol Farid mengatakan, aksi ini memang sengaja digelar pihak rumah sakit dan tim tenaga medis.

“Ini sebagai cara untuk memberikan hiburan kepada seluruh pasien yang terpapar Covid-19,” kata Farid kepada iNews, Minggu (31/5/2020).

Farid menambahkan, hiburan ini digelar dua kali dalam sepekan. Hal ini dilakukan agar para pasien dan tenaga medis tidak jenuh karena selama menjalani perawatan mereka tidak boleh bertemu dengan keluarga

“Agar tidak jenuh dan terbayang-bayang Covid-19 dan tetap optimis untuk sembuh,” katanya.

Untuk diketahui, Rumah Sakit Bhayangkara Makassar saat ini merawat 277 pasien dalam pengawasan (PDP) dan orang dalam pemantauan (ODP). Sementara orang yang menjalani rawat jalan ada 600 orang lebih.


Editor : Nur Ichsan Yuniarto