Usai Gulat dengan Polisi, Pelaku Begal di Palopo Minta Izin Buang Air Besar

Nasruddin Rubak ยท Rabu, 24 Juni 2020 - 12:35 WIB
Usai Gulat dengan Polisi, Pelaku Begal di Palopo Minta Izin Buang Air Besar
Pelaku begal di Palopo diamankan polisi. (Foto: iNews/Nasruddin Rubak).

PALOPO, iNew.id - Seorang pelaku begal di Kota Palopo, Sulawesi Selatan (Sulsel), terlibat gulat dengan polisi. Pelaku sempat melakukan perlawanan dan nyaris menikam seorang anggota dengan badik.

Pelaku merupakan target polisi karena diduga kerap beraksi di sekitar jalan kota. Targetnya secara umum para mahasiswa yang pulang makan malam menuju indekost. Dia nekat memalang korban sambil menondongkan badik.

Saat akan diamankan, pelaku yang dikenal sadis ini nekat memukul seorang anggota polisi dan nyaris menikam korban. Beruntung anggota lain langsung menahan aksinya dan sempat terjadi adu gulat.

"Maaf komandan, tidak ada maksud saya bersembunyi tadi," kata pelaku saat diamankan petugas di Jalan Ahmad Razak, Kota Palopo, Sulsel, Selasa (24/6/2020) malam.

Polisi pun tampak kelelahan karena harus bersusah payah menangkap pelaku. Satu orang anggota mengalami luka ringan di wajah setelah dipukul oleh pembegal tersebut.

Dari tangan pelaku, polisi juga mengamankan sebilah badik dan dua busur panah yang diduga kerap dipakai untuk mengancam para korbannya. Pelaku pun kemudian digiring petugas ke Mapolres Palopo.

Setibanya di kantor polisi, pembegal ini meminta izin untuk buang air besar. Alasannya dia sejak tadi sudah tak tahan ingin ke toilet, namun lebih dulu digerebek petugas.

Petugas dari Polres Palopo kini masih mencari rekan-rekan pelaku yang diduga terlibat aksi begal ini. Mereka diduga sempat kabur sebelum polisi mendatangi tempat persembunyiaan pelaku.

"Saya tidak tahu di mana teman-teman yang lain, karena saya juga baru datang," katanya.


Editor : Andi Mohammad Ikhbal