Uang Rp2 Miliar di ATM Hilang Misterius, Nasabah Duduki Kantor Cabang Bank Mandiri Sidrap

Ichsan Anshari ยท Senin, 17 Februari 2020 - 15:35 WIB
Uang Rp2 Miliar di ATM Hilang Misterius, Nasabah Duduki Kantor Cabang Bank Mandiri Sidrap
Warga di Sidrap memblokir kantor cabang Bank Mandiri karena uang nasabah Rp2 miliar hilang misterius. (Foto: iNews/Ichsan Anshari).

SIDRAP, iNews.id - Sejumlah warga Kabupaten Sidrap, Sulawesi Selatan (Sulsel), menduduki kantor cabang Bank Mandiri di wilayah tersebut. Aksi ini dilakukan karena ada seorang nasabah yang mengaku kehilangan uang senilai Rp2 miliar secara tiba-tiba.

Raibnya uang nasabah bank atas nama Haji Podda itu menjadi polemik masyarakat di sana. Bahkan, banyak dari nasabah yang khawatir mengalami kejadian serupa.

"Jadi ada 38 kali transaksi dan uang Rp2 miliar di rekening saya habis tanpa sepengetahuan saya dan istri," kata Haji Podda kepada wartawan di Kabupaten Sidrap, Sulsel, Senin (17/2/2020).

Dia mengatakan, sudah meminta mediasi dengan pihak Bank Mandiri terkait dengan hilangnya uang di ATM korban. Namun tidak ada penjelasan dari mereka, sehingga dia dan rekan-rekannya memilih untuk menduduki kantor cabang bank tersebut.

Haji Podda berharap, Bank Mandiri bisa menjelaskan ke mana uangnya itu raib. Selain itu, dia menuntut agar uang di ATMnya sebanyak Rp2 miliar bisa dikembalikan.

"Tapi ini tidak ada penjelasan apa-apa dari Bank Mandiri," ujar dia.

Sejumlah petugas pun dikerahkan untuk mengawal aksi yang dilakukan oleh sejumlah orang dan nasabah bank tersebut. Mereka mengatakan, akan terus berada di kantor cabang Bank Mandiri Sidrap hingga ada penjelasan dan pengembalian uang.

Sekretaris Perusahaan Bank Mandiri, Rohan Hafas mengatakan, uang tersebut tidak hilang, namun Bank Mandiri mendapat perintah dari BNN untuk memblokir nomor rekening nasabah yang bersangkutan. Sementara hingga sekarang belum ada perintah untuk membuka blokir.

"Jadi untuk kasusnya apa, itu masalah dengan BNN," kata Rohan saat dikonfirmasi iNews.id.


Editor : Andi Mohammad Ikhbal