Truk Tabrak 3 Warga saat Akan Masuk Mobil di Wajo, 1 Tewas dan 2 Luka Parah

Amnar Sengkang ยท Senin, 21 September 2020 - 15:45 WITA
Truk Tabrak 3 Warga saat Akan Masuk Mobil di Wajo, 1 Tewas dan 2 Luka Parah
Warga ramai di TKP kecelakaan truk yang menabrak tiga warga di Jalan Poros Makassar-Palopo, Desa Labawang, Kecamatan Kera, Kabupaten Wajo, Sulsel, Senin (21/9/2020). (Foto: iNews/Amnar Sengkang)

WAJO, iNews.id – Masyarakat digegerkan dengan kecelakaan maut truk yang menabrak tiga warga saat akan masuk ke mobil di Jalan Poros Makassar-Palopo, Desa Labawang, Kecamatan Kera, Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan (Sulsel), Senin siang (21/9/2020). Akibat kejadian tersebut, satu korban tewas di tempat dan dua luka serius.

Para korban langsung dilarikan ke puskesmas terdekat. Adapun korban yang tewas bernama Tika (65), warga Konawe, Sulaweai Tenggara. Sementara korban yang luka parah bernama Agustam (58), warga Morowali, Sulawesi Tengah dan Asdar (35), warga Kota Makassar, Sulsel.

Sementara sopir truk maut DW 8283 AG melarikan diri karena takut diamuk warga. Namun, polisi berhasil menemukan sopir truk yang menabrak tiga warga tersebut.

Kasat Lantas Polres Wajo AKP Muh Yusuf mengatakan, kronologi kecelakaan maut truk DW 8283 AG yang dikemudikan sopir berinisial AL berawal saat ketiga korban baru selesai makan. Tiga warga yang datang dari arah Kolaka hendak masuk ke mobil Toyota Avanza hitam di depan warung, Jalan Poros Makassar-Palopo dan melanjutkan perjalanan.

Namun, saat itu pula, tiba-tiba truk melaju kencang dan menabrak ketiganya. Ketiga korban langsung tergeletak dan seorang di antaranya tewas di tempat. Warga dan petugas kepolisian kemudian mengevakuasi ketiga korban ke puskesmas terdekat.

“Satu warga bernama Tika tewas di tempat. Dua korban lainnya luka serius dan dirawat di puskesmas terdekat, Puskesmas Keera,” kata AKP Muh Yusuf, Senin (21/9/2020).

Sementara pelaku penabrakan langsung melarikan diri bersama mobilnya karena takut diamuk warga yang melihat kejadian tersebut. Polisi langsung mengejar pelaku dan menemukannya. “Kasus ini kini ditangani Unit Laka Lantas Polres Wajo,” ujarnya.


Editor : Maria Christina